Harimau Sumatera Berukuran Besar dan Kurus Masih Teror Warga di Pinang Raya

Harimau Sumatera Berukuran Besar dan Kurus Masih Teror Warga di Pinang Raya

Warga beramai2 menjemput warga yang ditemui oleh Harimau--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Aksi teror Harimau Sumatera masih terjadi atau dialami oleh warga di Kecamatan PINANG RAYA.

Konkretnya pada hari Senin (26/8) kemarin, sejumlah warga yang sedang beraktivitas di perkebunan wilayah Desa Tanjung Muara, Kecamatan Pinang Raya kembali bertemu dengan sosok Harimau Sumatera tersebut.

Untungnya, warga yang sempat bertemu dengan satwa liar dilindungi itu berhasil menyelamatkan diri dengan cara memanjat pohon.

"Ukuran Harimau yang muncul kemarin, itu menurut saksi yang melihat ukurannya besar tapi, kurus dan sempat di videokan. Dan untungnya warga yang bersangkutan sempat menyelematkan diri dengan memanjat pohon," ungkap salah seorang warga Bukit Harapan, Mul, Selasa (27/8).

BACA JUGA:Partai Demokrat Resmi Dukung Arie-Sumarno di Pilkada Bengkulu Utara

BACA JUGA:Dua Perangkap Harimau Dilengkapi Kamera Trap Terpasang di Dua Lokasi Landscape Napal Putih

Ditambahkan Mul, meskipun warga sempat menyelamatkan diri dengan naik ke atas pohon. Namun, warga yang bersangkutan bisa pulang dengan kondisi selamat setelah mendapat pertolongan dari masyarakat.

"Saat manjat di pohon, harimau itu masih menunggu di sekitar lokasi. Yang bersangkutan berani turun dari pohon dan bisa di evakuasi setelah masyarakat beramai-ramai datang ke lokasi," ungkapnya.


Penampakan Harimau Sumatera di kebun warga--

Dikatakan Mul, kemunculan Harimau Sumatera di areal Tanjung Muara baru-baru, ini membuktikan bahwa satwa liar dan buas itu belum pergi ke habitatnya yang jauh dari pemukiman pemukiman penduduk.

"Kami berharap BKSDA bisa mengevaluasi kembali perangkap yang dipasang. Karena sampai sekarang Harimau itu masih berkeliaran dan berpindah-pindah. Bila memungkinkan, perangkap yang saat ini terpasang bisa dievaluasi dan dipindah ke titik-titik yang memang menjadi jalur perlintasan Harimau tersebut," desaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: