Penjelasan BKPSDM Soal Mundurnya Kadis Dukcapil Bengkulu Utara

Penjelasan BKPSDM Soal Mundurnya Kadis Dukcapil Bengkulu Utara

Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati, SE--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Kabar mundurnya Suwanto dari jabatan Kadis Dukcapil Bengkulu Utara beredar di kalangan ASN Bengkulu Utara.

Pasalnya, Suwanto merupakan sosok berprestasi dan tergolong pejabat yang murah bergaul dan berinovasi khususnya di bidang pendataan penduduk.

Inovasi-inovasi yang dilakukan Suwanto selama menjabat terbilang berhasil, diantaranya melalukan jembut bola ke desa-desa untuk melakukan perekaman e-KTP bagi masyarakat Bengkulu Utara.

Meski belum ada pernyataan resmi dari Suwanto, Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati, SE saat dikonfirmasi membenarkan adanya informasi tersebut.

Inayati menjelaskan, proses pengajuan dari Suwanto sudah dilakukan sejak satu bulan yang lalu untuk segera diproses dan diajukan ke kementerian.

BACA JUGA:Breaking News! Kadis Dukcapil Bengkulu Utara Mundur

"Memang benar, yang bersangkutan telah mengajukan surat sudah satu bulan lalu," jelasnya, Rabu (7/8/2204).

Sikap yang dilakukan oleh Suwanto, merupakan langkah murni tanpa ada paksaan dari manapun. Dan menyusul surat dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI.

"Kebetulan SKnya sudah turun, dan tadi pagi sudah diambil oleh yang bersangkutan," imbuhnya.

Disinggung soal sikap Suwanto mundur dari jabatannya, Inayati mengaku, bahwa Suwanto saat ini mengalami terganggu masalah kesehatan.

Suwanto diketahui sudah 3 kali melalukan operasi penyakit empedu yang menjadi faktor daya tahan tubuhnya menurun.

Sehingga lanjutnya, Suwanto tidak bisa maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Dinas di Dukcapil Bengkulu Utara.

"Saat menghadap saya, sudah dua kali kami ingatkan, sudah yakin betul untuk mundur. Jawabannya ya itu, Pak Wanto sedang pemulihan pasca operasi batu empedu," terangnya.

Perempuan yang pernah menjabat Camat Padang Jaya itu juga mengakui bahwa jabatan Kepala Dukcapil merupakan jabatan yang beda dengan jabatan dinas lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: