Diduga Lakukan Penganiayaan dan Pengancaman, PN Warga Sidoluhur Diamankan Polisi

Diduga Lakukan Penganiayaan dan Pengancaman, PN Warga Sidoluhur Diamankan Polisi

Diduga Lakukan Penganiayaan dan Pengancaman, PN Warga Sidoluhur Diamankan Polisi--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - PN warga Desa Sido Luhur, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara diringkus oleh jajaran Polsek Padang Jaya, Jum'at (2/8/2024).

Pasalnya, PN pada Senin (29/7/2024) sekitar pukul 08.30 WIB diduga telah melakukan penganiayaan dan pengancaman terhadap SB, PNS di PUPR Bengkulu Utara, Bidang Pengairan Desa Sido Luhur.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana melalui Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno membenarkan penangkapan PN atas peristiwa yang terjadi di Desa Sido Luhur.

Kapolsek menjelaskan, pasca dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik, PN ditetapkan tersangka atas dugaan penganiayaan dan pengancaman terhadap korban.

"Tersangka PN sudah kami tahan," ucap Kapolsek.

Penahanan tersebut, Kapolsek menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan kepada pelaku dan korban serta saksi di tempat kejadian perkara.

Kapolsek menceritakan kronologi kejadian yang dialami SB selaku korban, bahwa pada Senin (29/7/2024) tersangka mendatangi korban dengan membawa sabit lalu.

Pada saat itu, tersangka melakukan penganiayaan terhadap korban dengan cara memukul dan disertai pengancaman.

"Pelaku melakukan pemukulan pada wajah korban bagian bibir, dilanjutkan menyekap leher korban lalu menarik baju korban dan melakukan pengancaman dengan mengarahkan sebilah sabit ke leher korban," bebernya.

Beruntung, aksi pelaku pada korban ini diketahui warga sehingga dilerai sehingga tidak terjadi hal-hal lebih jauh.

"Sempat dilerai oleh warga di sekitar TKP. Karena tak terima oleh perlakuan pelaku, korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Padang Jaya," terang Kapolsek.

Agar kejadian ini tidak terulang kembali, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk kedepannya tidak melakukan hakim sendiri.

Jika memang terjadi permasalahan untuk dilakukan mediasi dan melaporkan ke Polsek Padang Jaya untuk dicarikan solusinya.

"Kami menyayangkan atas kejadian seperti ini karena ada kesalahpahaman berujung pada penganiayaan dan atau pengancaman. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran agar masyarakat lebih bijak dalam menghadapi setiap permasalahan sosial di masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: