Pemdes Bukit Harapan Tuntaskan Pembangunan Fisik DD Tahap I TA 2024

Pemdes Bukit Harapan Tuntaskan Pembangunan Fisik DD Tahap I TA 2024

Fisik bangunan DD di Desa Bukit Harapan--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Sederet kegiatan pembangunan fisik bersumber dari dana desa (DD) tahap I TA 2024 berhasil direalisasikan dan dituntaskan oleh Pemdes Bukit Harapan, Kecamatan Pinang Raya.

Berdasarkan data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id, pada Selasa (23/7).

Ada beberapa jenis kegiatan pembangunan fisik yang berhasil dituntaskan oleh Pemdes Bukit Harapan.

Diantaranya yakni pembangunan jalan rabat beton, cor blok, pengoralan pembuatan siring pasang.

 

Kades Bukit Harapan, Heru Wahyono, mengatakan, bahwa seluruh pembangunan fisik bersumber dari DD tahap I TA 2024 di desanya telah dituntaskan.

Bahkan saat, ini kata Heru, masing-masing bangunan fisik yang sudah dikerjakan oleh desa tersebut sudah dapat difungsikan oleh masyarakat di lingkungan setempat.

"Alhamdulillah untuk seluruh pembangunan fisik di tahap I tahun, ini sudah tuntas semuanya dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di lingkungan setempat," ujar Kades.

 

Heru berharap, bangunan yang sudah direalisasikan dan diserahkan oleh desa kepada masyarakat bisa dimanfaatkan dan dirawat dengan optimal.

Karena jika tidak dibarengi rasa memiliki dan niatan swadaya masyarakat untuk menjaganya. Tentu, bangunan yang sudah ada akan cepat rusak.

"Kami berharap bangunan-bangunan yang sudah direalisasikan oleh desa bisa dimanfaatkan dan dirawat. Insya Allah jika ada swadaya masyarakat untuk merawat dan menjaganya, bangunan yang sudah ada bisa bermanfaat dalam jangka panjang," pungkasnya.

"Selanjutnya kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran aparatur desa, lembaga BPD dan masyarakat yang sejauh ini sudah memberi support kepada desa dalam merealisasikan seluruh program-program kerja," demikian Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: