Doa agar Dijauhkan dari Sifat Sombong dan Iri Hati

Doa agar Dijauhkan dari Sifat Sombong dan Iri Hati

Doa agar Dijauhkan dari Sifat Sombong dan Iri Hati--

RADARUTARA.ID- Kumpulan doa yang bisa dibaca agar dijauhkan dari sifat sombong dan iri hati. Umat Islam bisa memohon supaya memperoleh perlindungan dari Allah SWT. Sesungguhnya Allah SWT sudab menciptakan manusia dengan hati yang bersih. Tetapo, umat Islam bisa terus memanjatkan doa-doa supaya memiliki hati yang bersih.

Tak bisa dipungkiri, terkadang manusia mengotori hatinya dengan hal-hal yang buruk. Saat sanggup melakukan sesuatu menjadi sombong. Tetapi, ada pula yang merasa iri atas kenikmatan yang dimiliki orang lain.

Penyakit hati itulah yang akan merusak diri sendiri. Timbul ucapan-ucapan sampai penilaian negatif terhadap orang lain. Jangan sampai membuat fitnah dan mengusik orang lain.

BACA JUGA:Ada di BIM, Ini 5 Rekomendasi Menu Paling Enak di Restoran Raa Cha Suki & BBQ

Itu sebabnya, kita bisa membentengi diri sendiri dengan memanjatkan doa-doa. Salah satunya doa supaya dijauhkan dari rasa sombong dan iri hati. Berikut ini kumpulan bacaan doa yang bisa dipanjatkan umat muslim.

1. Doa Dijauhkan dari Penyakit Hati

Rabbanaghfir lanaa wa liikhwaaninalladzii sabaquunaa bil iimaani wa laa taj’al fii quluubinaa ghillan lilladziina aamanuu, rabbanaa innaka ra’uufur rahiim

Artinya: “Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Hasyr ayat 10)

2. Doa Mohon Dijauhkan dari Pamer hingga Munafik

Allaahumma thohhir qolbii minan nifaaaqi wa ‘amalii minar riyaa-I wa lisaanii minal kadzibi wa ‘ainii minal khiyaanati innaka ta’lamu khoo-inatal a’yuni wa maa tukhfish shuduur.

Artinya: “Ya Allah, sucikanlah hatiku dari kemunafikan, amal perbuatanku dari pamer, lidah dan ucapanku dari kebohongan, dan sucikan mataku dari khianat. Sesungguhnya, Engkau mengetahui pandangan mata yang khianat dan mengetahui apa saja yang tersembungyi dalam hati.”

BACA JUGA:Awas! 4 Provinsi di Indonesia Siaga Kekeringan, Termasuk Bengkulu?

3. Doa Dijauhkan dari Sombong

Allaahumma innii a-‘uudzubika mim batharil ghinaa. Wa madzalatil faqr. Yaa man wa’ada fawafaa. Wa aw’ada fa’afaa. Ighfir liman zhalama wa asaa yaa man tasurruhu bithaa’atii. Wa alaa tadhurruhu ma’shiyatii. Hablii maa yasurruka waghfir lii maa laa yadhurruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: