Doa Memohon Panjang Umur dan Penuh Keberkahan, Hidup Jadi Bahagia!

Doa Memohon Panjang Umur dan Penuh Keberkahan, Hidup Jadi Bahagia!

Doa Memohon Panjang Umur dan Penuh Keberkahan, Hidup Jadi Bahagia!--

RADARUTARA.ID- Kumpulan bacaan doa memohon panjang umur dan penuh keberkahan dalam menjalani hidup. Umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan doa-doa supaya bisa memperoleh umur yang panjang.

Doa ini dapat dipanjatkan untuk diri sendiri ataupun orang lain. Saat berdoa bukan cuma memohon kesehatan, rezeki, atau kemudahan urusan saja, namun juga memohon supaya diberi umur panjang.

Umat Islam dapat memanjatkan doa ini supaya terus merasakan nikmat Allah SWT. Ada banyak sekali orang yang mengharapkan diberi umur yang panjang.

Tentu saja wajib dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melakukan kebaikan, beribadah, dan amalan. Membaca doa memohon keberkahan serta panjang umur bisa dilakukan kapan saja, seperti sesudah sholat.

BACA JUGA:Bacaan Doa Pendek Agar Allah Menutup Aib Kita, Umat Muslim Harus Tau

Berikut ini bacaan doa-doa yang dipanjatkan umat muslim:

1. Doa Panjang Umur agar Diberikan Keberkahan

Umat Islam memohon supaya diberikan keberkahan dan kenikmatan dari Allah SWT. Berikut ini doanya:

Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.”

Artinya:

“Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat Muntahan Ikan Paus? Harganya Sampai Milyaran Rupiah

2. Doa Versi Singkat

Kalau ingin lebih gampang menghafalkannya, bisa membaca doa berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: