Apa Saja Manfaat Muntahan Ikan Paus? Harganya Sampai Milyaran Rupiah

Apa Saja Manfaat Muntahan Ikan Paus? Harganya Sampai Milyaran Rupiah

Apa Saja Manfaat Muntahan Ikan Paus? Harganya Sampai Milyaran Rupiah--

RADARUTARA.ID- Ambergris merupakan sebutan untuk muntahan ikan paus, berasal dari paus sperma yang telah digunakan selama berabad-abad. Itu sebabnya, muntahan ikan paus diberi harga mahal dan memiliki berbagai manfaat yang perlu diketahui.

Salah satu manfaat Muntahan Ikan paus yaitu digunakan sebagai bahan pembuat parfum.

Tetapi, ada banyak kegunaan lainnya yang masih belum diketahui banyak orang sampai sekarang ini. Dalam artikel ini, akan dibahas manfaat dari muntahan ikan paus yang mahal.

Berikut ini selengkapnya:

BACA JUGA:Awas Keliru, Ketahui Perbedaan Buku Nikah dan Kartu Nikah

1. Parfum

Muntahan ikan paus adalab salah satu bahan langka asal hewan yang dipakai dalam komposisi parfum kelas atas. Dipakai dalam wewangian dalam bentuk pewarna yang didapat sesudah penggilingan dalam alkohol murni untuk beberapa bulan.

2. Untuk pengobatan

Muntahan ikan paus juga terkenal lantaran khasiat terapeutiknya yang masih banyak dipakai dalam pengobatan tradisional Asia, contohnya di Cina atau Taiwan yang mana obat ini diresepkan untuk penyakit pernafasan.

Di wilayah Timur Tengah, muntahan ikan paus dipakai dalam banyak pengobatan, namun bisa pula diberikan sendiri, khususnya untuk mengobati jantung, sakit kepala, ketegangan, kejang otot, penyakit saraf, kelumpuhan wajah, dan baik pula untuk persendian.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Pantai Batu Kumbang, Destinasi Wisata Populer di Mukomuko

3. Bahan masakan

Manfaat muntahan ikan paus juga dapat dipakai untuk bahan-bahan masakan. Di sepanjang Abad Pertengahan muntahan ikan paus dipakai dalam semur, pai, krim, dan juga selai.

Sarapan favorit Charles II Raja Inggris yaitu telur yang ditaburi dengan muntahan ikan paus. Rasanya aneh sekaligus menakjubkan, lantaran telur tersebut mempunyai rasa yang lembut dan misterius, seperti sejenis vanila dari alam semesta yang memiliki sifat paralel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: