5 Fakta Menarik Pantai Batu Kumbang, Destinasi Wisata Populer di Mukomuko

5 Fakta Menarik Pantai Batu Kumbang, Destinasi Wisata Populer di Mukomuko

5 Fakta Menarik Pantai Batu Kumbang, Destinasi Wisata Populer di Mukomuko--

RADARUTARA.ID- Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, Pantai Batu Kumbang juga menawarkan pengalaman yang berbeda lantaran ada banyak penjual yang menjajakan ikan segar dan langsung dibakar atau dibawa oleh wisatawan.

Pantai ini sangat menarik dan menjadi tujuan utama warga sekitar di Kabupaten Mukomuko, terutaman Ipuh, lantaran ada banyak permainan yang disediakan dan bisa sambil membakar ikan. Berikut ini fakta menarik dari Pantai Batu Kumbang yang perlu diketahui.

1. Kebersihan Lingkungan yang Terjaga

Walaupun selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan, pantai ini sangat terjaga kebersihan lingkungannya. Kebersihan pantai inilah yang menjadi daya tarik dan pertimbangan bagi wisatawan untuk memilih berlibur di sini.

BACA JUGA:Jangan Asal Beli, Perhatikan Dulu Hal Ini Sebelum Membeli Ban Mobil

2. Punya Pemandangan Indah dan Asri

Pantai ini juga populer dengan pemandangannya yang indah dan asri, dan menjadi salah satu alasan kenapa bisa menjadi menjadi idola bagi para wisatawan. Keindahan dari pantai ini terwujud dalam pasir putih dan halusnya.

Tak hanya itu saja, ada ratusan pohon cemara laut yang menjulang tinggi di sepanjang garis pantai yang menambah pesona pantai dan memikat wisatawan untuk betah di sini.

3. Wisata Pantai yang Bangkit dari Pandemi Covid-19

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang diapresiasi oleh Kemenparekraf sebagai Desa Wisata Kategori Kebangkitan Ekonomi karena mampu bangkit dan menjadi tujuan wisata di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Catat! Begini Cara Bikin Paspor Baru di Tahun 2024 dan Besaran Biayanya

4. Pantai yang Sering Dijadikan Lokasi Hiburan Rakyat

Pantai ini mampu menarik perhatian wisatawan karena sering digelar hiburan rakyat ketika momen liburan tahun baru dan hari besar lainnya sehingga menjadi tujuan utama bagi para wisatawan.

5. Pantai yang Pernah Dikunjungi Bung Karno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: