Ketahui 5 Ciri Muntahan Ikan Paus Asli, Siapa Tahu Ketemu Pas Lagi Mancing

Ketahui 5 Ciri Muntahan Ikan Paus Asli, Siapa Tahu Ketemu Pas Lagi Mancing

Ketahui 5 Ciri Muntahan Ikan Paus Asli, Siapa Tahu Ketemu Pas Lagi Mancing--

RADARUTARA.ID- Muntahan ikan paus atau biasa disebut dengan ambergris umumnya diproduksi oleh paus sperma. Kotoran ini bersumber dari dalam saluran pencernaan paus. Itu sebabnya, ciri muntahan paus asli penting untuk kamu ketahui.

Sebenarnya, paus terkenal sebagai hewan terbesar yang hidup di muka bumi sekarang ini. Hewan raksasa ini bernapas melalui paru-paru. Salah satu manfaat ikan paus dalam kehidupan sehari-hari yaitu sebagai bahan pembuatan parfum.

Paus merupakan satu dari sekian banyak hewan mamalia air yang mempunyai keistimewaan. Mamalia laut ini bertubuh besar, cerdas, serta hidup bebas di samudera.

Cara bernafas hewan mamalia ini juga sangat istimewa. Karena paus bernafas melalui paru-paru. Serupa dengan hewan yang lainnya, paus akan memuntahkan isi dalam perutnya kalau merasa kekenyangan atau tidak nyaman.

BACA JUGA:Siapa Sangka, Ternyata Muntahan Ikan Paus Harganya Mencapai Miliaran Rupiah! Bikin Nelayan Kaya Mendadak

Adapun ciri-curi muntahan paus asli bisa kamu ketahui sebagai berikut ini.

1. Muntahan paus asli akan mengambang di permukaan air laut. Hal ini disebabkan lantaran muntahan tersebut mengandung senyawa organik.

2. Biasanya, muntahan paus asli berwarna abu-abu sampai kehitaman. Tetapi, setelah melewati proses dalam jangka waktu tertentu akan berubah warna menjadi cokelat sampai putih kekuning-kuningan.

3. Biasanya, muntahan paus asli yang baru dikeluarkan berbau amis dan busuk. Tetapi setelah mengalami oksidasi oleh air laut dan udara muntahan tersebut akan mempunyai sensasi aroma laut yang lembut dan hangat.

4. Bentuk muntahan paus asli berbentuk bulat tidak beraturan dengan tekstur lembut dan berpori.

6. Muntahan paus asli ini gampang terbakar dan meleleh kalau terkena api seperti lilin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: