Tidak Ada Perebutan Juara Ketiga Antara Prancis vs Belanda di Euro 2024, Ini Alasannya

Tidak Ada Perebutan Juara Ketiga Antara Prancis vs Belanda di Euro 2024, Ini Alasannya

Tidak Ada Perebutan Juara Ketiga Antara Prancis vs Belanda di Euro 2024, Ini Alasannya--

RADARUTARA.ID- Belanda dan Prancis tidak akan tampil dalam pertandingan perebutan posisi juara ketiga di Euro 2024. Ini, dikarenakan sejak keduanya kalah pada pertandingan sebelumnya.  

Belanda tidak akan tampil dalam pertandingan perebutan tempat ketiga di Euro 2024 setelah mereka dikalahkan oleh Inggris di semifinal. Sementara pada Kamis dini hari WIB 11 Juli 2024, The Three Lions menghadapi Belanda di Signal Iduna Park, Dortmund untuk menantang Spanyol di final Euro 2024 Minggu malam.

Belanda mengawali pertandingan dengan sempurna setelah Xavi Simons merebut bola Declan Rice sebelum melepaskan tendangan brilian di menit ketujuh untuk menjadikan kedudukan 1-0.

Di menit ke-16, Inggris mendapat hadiah penalti kontroversial setelah Denzel Dumfries dinilai melakukan pelanggaran terhadap Harry Kane di dalam kotak penalti setelah pemeriksaan VAR. Jimat Bayern Munich itu melangkah untuk menjadikan kedudukan 1-1.

BACA JUGA:Jangan Asal Beli, Perhatikan Dulu Hal Ini Sebelum Membeli Ban Mobil

Ketika waktu terus berjalan menuju menit ke-90, pemain pengganti Ollie Watkins membawa Inggris unggul dari sudut yang hampir mustahil untuk membuat skor menjadi 2-1 untuk Inggris. Dan pada akhirnya, pasukan Gareth Southgate bertahan untuk memastikan perjalanan mereka ke final Euro 2024.

Setelah kalah, Belanda akan pulang, dan tidak akan ada pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Prancis yang juga kalah di semifinal dari Spanyol.

Berbeda dengan Piala Dunia, UEFA tidak mengadakan pertandingan perebutan tempat ketiga di Euro 2024. Faktanya, belum ada pertandingan perebutan tempat ketiga sejak Euro 1980 yang berlangsung di Italia. Kala itu, Tuan rumah sempat berjuang untuk memperebutkan tempat ketiga.

Namun kalah adu penalti 9-8 melawan Cekoslowakia setelah laga berakhir imbang 1-1. Kendati Italia bermain, minat terhadap pertandingan tersebut rendah dan jumlah penonton TV menurun. Bahkan, jumlah penonton yang hadir di dalam stadion juga di bawah ekspektasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: