Hemat Budget, Ini Produk Skincare yang Enggak Perlu Dibeli

Hemat Budget, Ini Produk Skincare yang Enggak Perlu Dibeli

Hemat Budget, Ini Produk Skincare yang Enggak Perlu Dibeli--

RADARUTARA.ID - Untuk merawat wajah, kita dapat memakai skincare. Ada berbagai jenis dan brand skincare di dunia ini yang memang bikin galau.

Tetapi satu hal yang pasti, ada beberapa skincare yang tidak perlu dibeli, lantaran sebenarnya tidam berguna dan bisa digantikan dengan produk yang lain.

Sehingga daripada buang uang untuk membeli skincare tidak berguna, lebih baik ketahui 5 skincare yang tidak perlu dibeli berikut ini:

BACA JUGA:5 Cara Efektif Memutihkan Selangkangan yang Hitam

1. Krim kolagen

Kolagen akan membuat kulit tetap kenyal. Tetapi seiring waktu, kolagen alami menipis dan semakin turun lantaran paparan sinar matahari dan kebiasaan yang tidak sehat.

Di pasaran, ada krim dan serum kolagen yang diklaim akan memasok kolagen ke kulit. Perawatan kulit yang mengandung kolagen mungkin akan membantu menghidrasi dan melembabkan permukaan kulit, tetapi tidak akan berdampak pada berkurangnya kadar kolagen lebih dalam di dalam kulit.

2. Masker peel-off

Masker peel-off disebut mampu membersihkan pori sampai tuntas. Sensasi bersih di kulit sepertinya menjadikan masker ini cukup terkenal.

Namun, masker peel-off khususnya yang mengandung charcoal (arang) memang akan menghilangkan kotoran di pori.

Namun, masker juga menghilangkan sel-sel kulit yang bermanfaat dan rambut vellus (rambut halus pada wajah).

BACA JUGA:7 Manfaat Doa Sapu Jagat yang Sering Dibaca Rasulullah

3. Tisu pembersih makeup (makeup wipes)

Demi kepraktisan dan kenyamanan pemakaian, ada produk yang bernama makeup wipes alias tisu pembersih makeup. Kamu tidak perlu repot memakai cleanser atau micellar water. Cukup usap dan selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: