5 Cara Efektif Memutihkan Selangkangan yang Hitam

5 Cara Efektif Memutihkan Selangkangan yang Hitam

5 Cara Efektif Memutihkan Selangkangan yang Hitam--

RADARUTARA.ID- Selangkangan atau pangkal paha bagian dalam merupakan bagian yang sangat tertutup lantaran berada di antara batas paha atas dan perut bagian bawah.

Area ini sering kali memiliki warna kulit yang lebih gelap ketimbang area tubuh lainnya, sehingga menjadi konsentrasi bagi beberapa orang untuk mengetahui cara cepat memutihkan selangkangan.

Terlepas dari apa saja penyebabnya, cara memutihkan selangkangan masih bisa dibereskan agar warnanya kembali cerah dengan perawatan yang wajib dilakukan secara rutin.

1. Rajin scrubbing

Scrubbing merupakan proses mengangkat sel-sel kulit mati, daki, dan kotoran dengan cara menggosokan permukaan yang mengalami masalah kulit, salah satunya kusam atau gelap.

Kamu bisa mencoba scrub alami yang berasal dari campuran gula, perasan lemon, dan madu sampai mirip seperti pasta. Atau bisa pula memakai campuran oatmeal dan yoghurt plain.

Nantinya bulir scrub gula atau oatmeal digosokkan ke area selangkangan yang gelap minimal 1-2 kali dalam seminggu. Sesudahnya jangan lupa untuk selalu pakai pelembap supaya kulit tidak kering.

BACA JUGA:Pengen Hasil yang Instan? Ini Rekomendasi 5 Suplemen Pemutih Kulit yang Aman dan Sudah Terdaftar di BPOM

2. Gunakan glycolic acid

Glycolic acid atau asam glikolat merupakan kandungan yang biasa ditemukan dalam berbagai produk skincare atau perawatan kecantikan kulit dan wajah.

Glycolic acid bisa membantu proses eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran lainnya di dalam pori-pori kulit, terutama di daerah selangkangan.

3. Oleskan minyak esensial

Salah satu penyebab umum selangkangan menjadi hitam yaitu kebiasaan memakai celana dalam atau celana jeans yang ketat. Memakai celana ketat dalam waktu yang lama akan membuat kulit jadi dehidrasi.

Selain sering scrubbing atau luluran, oleskan juga essential oil seperti minyak bunga matahari setiap hari setelah mandi dan sebelum tidur. Kandungan minyak ini gampang diserap oleh kulit, menghidrasi, dan mencerahkan area selangkangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: