Jangan Asal Pilih Suplemen Pemutih Badan, Ini Kandungan yang Aman untuk Digunakan

Jangan Asal Pilih Suplemen Pemutih Badan, Ini Kandungan yang Aman untuk Digunakan

Jangan Asal Pilih Suplemen Pemutih Badan, Ini Kandungan yang Aman untuk Digunakan--

RADARUTARA.ID- Walaupun tidak bisa dijadikan sebagai standar kecantikan, ada banyak wanita yang mendambakan kulit putih. Untuk mendapatkannya, ada berbagai cara yang bisa dilakukan, salah satunya mengonsumsi suplemen pemutih kulit.

Manfaat tersebut dapat diperoleh dari kandungan yang ada di dalam suplemen pemutih kulit. Kandungan tersebut dipercaya bisa meningkatkan tingkat kecerahan kulit, sehingga kulit terlihat lebih putih.

Berikut ini ada beberapa kandungan yang aman dan bisa ditemukan dalam suplemen pemutih kulit, diantaranya:

1. Glutathione

Kandungan utama yang ada di dalam suplemen pemutih kulit yaitu glutathione. Beberapa penelitan menyebutkan bahwa glutathione bisa mencerahkan kulit dan mencegah pembentukan melanin, yakni pigmen warna kulit.

BACA JUGA:Pengen Hasil yang Instan? Ini Rekomendasi 5 Suplemen Pemutih Kulit yang Aman dan Sudah Terdaftar di BPOM

2. Kolagen

Bukan hanya glutathione, bahan lain yang sering ada di dalam suplemen pemutih kulit yaitu kolagen. Kolagen adalah protein yang ada di dalam tubuh manusia. Tetapi, seiring dengan bertambahnya usia, kadar kolagen bisa menurun sehingga memerlukan asupan tambahan dari makanan ataupun suplemen.

Manfaat kolagen untuk kulit juga beragam diantaranya mampu mencerahkan kulit, mencegah pembentukan melanin, memberikan efek antioksidan, serta melindungi kulit dari bahaya sinar matahari seperti penuaan dini.

3. Vitamin C

Tidak cuma bisa meningkatkan produksi kolagen dan mengurangi kerutan saja, penelitian juga menyebutkan bahwa vitamin C terbukti efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Peran vitamin C dalam mencerahkan kulit terletak pada kemampuannya dalam menekan produksi melanin.

BACA JUGA:5 Langkah Mudah Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki yang Belang dengan Cepat

4. Asam oleat 

Asam oleat atau oleic acid bisa juga dipakai sebagai kandungan untuk suplemen pemutih kulit. Ini lantaran didalam kandungan tersebut bisa menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: