5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Kopi dan Teh

5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Kopi dan Teh

5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Kopi dan Teh--

RADARUTARA.ID - Teh dan kopi merupakan minuman pagi hari yang mampu menghangatkan tubuh serta meningkatkan stamina. Namun, ada beberapa makanan yang jangan kamu konsumsi ketika minum Teh dan kopi.

Karena, kandungan dalam makanan tersebut kontra dengan kandungan kafein dan asam yang ada didalam kopi atau teh. Berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya tak kamu konsumsi bersamaan dengan kopi dan teh: 

1. Suplemen dan vitamin 

Jangan pernah mengonsumsi suplemen dan vitamin harian berdekatan pada waktu minum teh maupun kopi. Berbagai studi menyebutkan, kafein dalam kopi akan memengaruhi penyerapan beberapa jenis vitamin. 

Mayoritas pecinta kopi mengalami kekurangan vitamin D akibat hal ini. 

BACA JUGA:Kenali 7 Gejala Stroke yang Muncul di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

2. Makanan yang mengandung kunyit 

Jangan meminum teh bersamaan dengan makan sajian yang berbahan dasar kunyit. Gabungan kafein, tanin, dan oksalat di daun teh ajan bereaksi negatif kalau tercampur dengan senyawa yang ada didalam kunyit. 

Reaksi negatif tubuh ini akan memicu perut begah lantaran terlalu banyak gas, asam lambung, ataupun konstipasi. 

3. Gorengan 

Gorengan memang tampak nikmat kalau dikonsumsi bersama dengan kopi dan teh. 

Tetapi hati-hati, campuran antara cairan teh dan kopi dengan tepung dalam sajian karena mengganggu kinerja saluran cerna, membuat usus tidak bisa menyerap nutrisi minuman dan makanan yang ada dengan lebih maksimal. 

Bahkan, gorengan juga umumnya tinggi akan kolesterol. Sehingga, saat dikonsumsi bersamaan dengan kopi, keduanya akan meningkatkan level LDL atau kolesterol jahat di dalam tubuh secara cepat.

BACA JUGA:Gus Iqdam Bagikan Amalan Anti Miskin dan Rezeki Unlimited, Cukup Dibaca 100 Kali!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: