Sudah Bulan Juli, Kapan Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka?

Sudah Bulan Juli, Kapan Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka?

Sudah Bulan Juli, Kapan Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka?--

RADARUTARA.ID - Pemerintah Indonesia menegaskan akan membuka lowongan bagi masyarakat yang hendak menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Juli 2024 ini. Jadwal seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, terutama CPNS dan PPPK, sebenarnya mundur menjadi Juli dari sebelumnya diwacanakan pada Juni 2024.

Namub Sayangnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian PANRB sampai sekarang ini belum mengumumkan tanggal pendaftaran CASN 2024.

BKN menegaskan pihaknya sampai sekarang ini belum mengumumkan kapan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil dimulai. Hal ini ditegaskan BKN seusai viral di media sosial terkait pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka mulai 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Mengenal Anxiety Lewat Film Inside Out 2, Pelajaran Tentang Ilmu Emosi

Dalam video yang diunggah di TikTok disebutkan pengumuman seleksi CPNS berlangsung mulai dari 15-29 Juli 2024. Kemudian, pendaftaran dimulai dari 16 Juli hingga 5 Agustus 2024.

"Terkait rencana pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK masih menunggu pembukaan resmi dari Kementerian PANRB," ujar  Dita Tama selaku Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Vino Dita Tama, dikutip dari cnbc Indonesia.

Vino menyebutkan BKN akan mengumumkan kalau jadwal pembukaan sudah ditetapkan. Pihaknya akan memberi tahu lebih lanjut jadwal per-tahapannya. Maka dari itu, ia mengimbau kepasa masyarakat untuk menunggu informasi resmi dari pemerintah.

"Silakan ditunggu informasinya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: