Antisipasi Krisis Pangan, TNI di Bengkulu Utara ini Ajak Warga Tanam Padi Gogo

Antisipasi Krisis Pangan, TNI di Bengkulu Utara ini Ajak Warga Tanam Padi Gogo

Antisipasi Krisis Pangan, TNI di Bengkulu Utara ini Ajak Warga Tanam Padi Gogo--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 423-03/lais, jajaran Kodim 0423/Bengkulu Utara, turun ke lapangan membantu Petani di Desa Suka Mulya Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara, menanam Padi Gogo di lahan seluas 10 Hektar.

Gerakan tanam padi Gogo untuk mengantisipasi krisis pangan itu dilakukan secara bersama dengan antusias oleh para tamu undangan, diantaranya Camat Giri Mulya, Kapolsek Giri Mulya, Kepala Desa Suka Mulya, Perangkat Desa, Koordinator penyuluh BPP kec giri Mulya, Ketua BPD serta Kelompok tani 50 orang, Kamis (4/7/2024).

Danramil Lais, Letda Inf Mas Julian yang turut memimpin langsung jalannya penanaman padi Gogo itu, ditanam dengan warga.

Sementara, bibit padi Gogo dijelaskan Danramil, merupakan bantuan benih dari Direktorat Jenderal Pangan Tahun 2024. 

"Kegiatan ini merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0423/Bengkulu Utara dalam membantu Pemerintah Daerah menyuksekan swasembada pangan di Kabupaten Bengkulu Utara,"jelas Letda Inf Mas Julian, Jum'at (5/7/2024).


Proses penanaman padi Gogo di Kecamatan Giri Mulya--

Danramil menambahkan, selain mengatasi krisis pangan, program tanam padi Gogo itu sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 0423/Bengkulu Utara Letkol Letkol Kav Aidil Hajri yang memerintahkan Babinsa untuk membantu Petani.

"Jenis padi yang ditanam adalah Padi Gogo sesuai kontur tanah dan lahan yang ada di Desa Suka Mulya yang tidak memiliki persawahan,"tuturnya.

Dirinya berharap, dengan semangat masyarakat itu dalam mensukseskan program menjaga ketahanan pangan nasional, Danramil menyakini nantinya tanaman padi Gogo tersebut hasil panennya melimpah. 

"Dengan turunnya Babinsa membantu Petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi Petani lainnya dalam mengolah lahannya,"terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: