Gunakan Alat Modern, Pemdes Marga Sakti Sajikan Kopi Enak Ala Barista Cafe Marsa

Gunakan Alat Modern, Pemdes Marga Sakti Sajikan Kopi Enak Ala Barista Cafe Marsa

Proses pembuatan kopi enak di Marsa Cafe Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pemuda desa di Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya dilatih menjadi peracik kopi alias barista

Diharapkan dari kegiatan ini akan muncul barista-barista milenial yang handal dan mampu bersaing dengan barista dari kota.

Tidak hanya itu saja, pasca dilatih oleh barista yang sengaja dihadirkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bengkulu Utara itu, barista di Cafe Marsa Milik Desa Marga Sakti tersebut dapat menyajikan racikan kopi yang enak dan berkualitas.

"Hari ini mereka dilatih oleh barista dari Kota Bengkulu. Karena, kami sudah memiliki alat untuk meracik kopi namun belum paham cara pakainya,"jelas Hendro Pradopo, Sekdes Marga Sakti, Kamis (27/6/2024).

BACA JUGA:Pemerintah Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sebayur, Camat Ingatkan Hal Ini

Sekdes menambahkan, cafe Marsa merupakan sebuah unit usaha yang didirikan oleh Pemdes Marga Sakti. Disamping untuk menambah pendapatan desa, juga menyediakan tempat tongkrongan para kawula muda di desanya.

"Tak perlu jauh-jauh untuk mencari tongkrongan, karena di Desa Marga Sakti sudah ada Cafe Marsa yang nyaman dan sudah dilengkapi dengan live musik,"terangnya.

Untuk diketahui, desa mandiri dibawah kepemimpinan kepala desa Sumaryono itu ternyata juga memiliki unit usaha pengelolaan kopi dan diproduksi menggunakan alat yang canggih dan modern.

Dengan begitu, kopi yang dijual baik secara kemasan maupun dijual langsung oleh barista di Cafe Marsa merupakan produksi kopi asli.

"Untuk alat produksi kopi bubuk merupakan bantuan langsung dari Kementerian, dan pak kades mengembangkan usaha kopi ini melalui Cafe Marsa,"bebernya.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Kucing Peliharaan agar Tidak Terserang Penyakit Toksoplasmosis

Mewakili Pemerintah Desa Marga Sakti, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang hingga saat ini telah membantu untuk memajukan Desa Marga Sakti.

Meskipun ada program pemerintah desa yang belum rampung seperti tempat objek wisata keluarga, dirinya berharap support penuh dari masyarakat Desa Marga Sakti, pemerintah dan pihak-pihak lainnya

Seperti kegiatan dari BPN untuk melatih pemuda Marga Sakti dalam meracik kopi yang enak dengan alat-alat modern dapat mendukung kemajuan unit usaha Cafe Marsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: