Pemerintah Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sebayur, Camat Ingatkan Hal Ini

Pemerintah Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sebayur, Camat Ingatkan Hal Ini

Lokasi kebakaran di Desa Air Sebayur --

RADARUTARA.ID- Pemerintah Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara memastikan bahwa musibah kebakaran yang menimpa salah satu warga di Air Sebayur, telah dilaporkan kepada jajaran pemerintah daerah.

Selanjutnya, pemerintah daerah melalui BPBD Bengkulu Utara dan jajaran pemerintah Kecamatan Pinang Raya telah menyalurkan bantuan kepada korban.

"Kemarin pihak BPBD telah menyalurkan bantuan kepada korban. Dan hari, ini masih akan ada penyaluran bantuan susulan lagi yang akan diserahkan kepada korban," ujar Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, Jumat (28/6).

Disela penyaluran bantuan terhadap korban kebakaran, tersebut Camat, turut berpesan atau mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerjanya agar berhati-hati dan lebih waspada guna mengantisipasi hal serupa tidak terulang kembali.

"Meskipun musibah, ini diluar kendali kita. Namun kita tetap pesankan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati, khususnya saat meninggalkan rumah dalam kondisi kosong," imbaunya.

BACA JUGA:Baru Selesai Dibangun, PT Alno Malah Bongkar Jembatan Air Muring

Terpisah, Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, mengungkapkan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan dari sejumlah saksi. Diduga kuat peristiwa kebakaran dipicu oleh korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden, ini namun Kapolsek memastikan, seluruh barang berharga milik korban mulai dari dokumen penting atau surat berharga yang ada di dalam rumah semuanya ikut ludes terbakar.

"Kerugian yang timbul atas insiden, ini ditafsir mencapai Rp 70 juta. Seluruh benda dan dokumen berharga milik korban semuanya habis ludes terbakar," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: