Baru Selesai Dibangun, PT Alno Malah Bongkar Jembatan Air Muring

Baru Selesai Dibangun, PT Alno Malah Bongkar Jembatan Air Muring

Jembatan sementara di Desa Air Muring yang terpaksa harus dibongkar kembali--

RADARUTARA.ID- Akses jembatan besi pelat yang baru saja dibangun oleh PT Alno di Desa Air Muring, Kecamatan Putri Hijau akan dilakukan pembongkaran. Ini, terjadi karena Pemprov Bengkulu selaku pihak yang bertanggung jawab dan berwenang terhadap aset jembatan tersebut akan membangun ulang Akses jembatan lintas Air Muring dalam, itu secara permanen.

Kepada radarutara.id, Kades Air Muring, H M Soib, menerangkan, bahwa Pemprov Bengkulu memutuskan akan membangun permanen akses jembatan di desanya itu melalui anggaran yang sudah tersedia di TA 2024 ini.

"Akan dibangun permanen oleh Pemprov Bengkulu. Sehingga kontruksi jembatan yang sebelumnya selesai dibangun oleh PT Alno, terpaksa akan dibongkar," ujar Kades, Jumat (28/6).

BACA JUGA:Wah Gawat, Ada Kepala Daerah yang Diduga Bermain Judi Online, Mendagri : Siap-siap Disanksi

Pembangunan jembatan permanen oleh Pemprov Bengkulu, itu pun kata Kades, akan dimulai dalam akhir bulan Juni ini. Dan selama proses pembangunan jembatan dimulai, seluruh aktivitas kendaraan yang melintas di jalan poros Desa Air Muring akan dihentikan.

"Minggu, ini sudah akan dimulai pengerjaan. Sehingga aktivitas lalulintas dari Air Muring ke Suka Makmur dan sebaliknya, akan dihentikan untuk sementara waktu," pungkas Kades.

Lebih jauh, Kades, mengakui, bahwa sebelumnya sempat diwacanakan pembangunan jembatan permanen yang akan dilakukan oleh pemerintah ini tidak akan menganggu keberadaan jembatan lama yang sebelumnya sudah dibangun oleh PT Alno. Namun atas pertimbangan tekhnis di lapangan, akhirnya pemerintah memutuskan untuk membongkar jembatan lama dan membangun jembatan permanen baru di lokasi yang sama.

"Ukuran jembatan yang akan dibangun kurang lebih volumenya mencapai 20 Meter x 8 Meter. Insya Allah, ukuran jembatan akan jauh lebih luas dan kokoh," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: