Rekomendasi 5 Tanaman Penyerap Suhu Panas Terbaik, Bikin Lingkungan Jadi Adem

Rekomendasi 5 Tanaman Penyerap Suhu Panas Terbaik, Bikin Lingkungan Jadi Adem

Rekomendasi 5 Tanaman Penyerap Suhu Panas Terbaik, Bikin Lingkungan Jadi Adem--

RADARUTARA.ID - Akhir-akhir ini udara terasa sangat terik. Panas matahari juga membuat banyak orang malas untuk keluar rumah, sehingga mereka lebih memilih untuk tetap berada di dalam rumah.

Nah, kalau kamu ingin menyejukkan hunian dengan cara yang alami, maka bisa memelihara beraneka tanaman hias berikut ini yang mempunyai kemampuan untuk menyerap panas ruangan.

1. Tanaman Karet

Tanaman karet mempunyai fungsi untuk menambah kelembapan di dalam ruangan, sehingga akan memberikan efek yang menyejukkan. Bahkan, tumbuhan ini memiliki kemampuan untuk mengisi ulanh kelembapan di udara.

Jika semakin banyak dedaunan yang ada di tumbuhan ini, maka semakin besar pula daunnya, sehingga semakin banyak uap air yang akan dilepaskan kembali ke udara. 

BACA JUGA:Cewek Merapat, Ini 5 Kebiasaan di Malam Hari yang Bikin Wajah Bengkak, Jadi Engga Pede

2. Pohon Palem

Selain berguna sebagai tanaman hias, tumbuhan ini juga mempunyI beberapa kelebihan, di antaranya kemampuan menyerap polutan serta meningkatkan kelembapan. Selain itu, semakin besar permukaan daun, maka semakin besar pula oksigen yang akan diperoleg. 

3. Pakis Boston

Tanaman yang berfotosintesis di siang hari ini bisa menyerap polutan berbahaya yang umumnya ditemukan di dalam rumah dan sekaligus mampu menjaga supaya panas yang ada di dalam rumah tetap bisa terkontrol. Kalau tertarik untuk merawatnya, maka letakkanlah di tempat yang teduh dan media tanamnya wajib selalu terjaga kelembapannya.

BACA JUGA:Genangen Pucuk Bulie, Sayur Khas Suku Rejang di Bengkulu

4. Peace lily

Spathiphyllum atau peace lily adalah tumbuhan yang dapat menyerap kelembapan berlebih sekaligus menormalkan suhu. Cara merawatnya, kamu bisa meletakkannya di lokasi yang hangat, dan jauh dari sinar matahari secara langsung.

5. Pothos emas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: