Bukan Cuma Enak, Makan Kue Gunjing Khas Suku Rejang Ternyata Punya Khasiat Ini, Nyesel Kalau Nggak Coba

Bukan Cuma Enak, Makan Kue Gunjing Khas Suku Rejang Ternyata Punya Khasiat Ini, Nyesel Kalau Nggak Coba

Bukan Cuma Enak, Makan Kue Gunjing Khas Suku Rejang Ternyata Punya Khasiat Ini, Nyesel Kalau Nggak Coba--

RADARUTARA.ID - Kue Gunjing Khas Suku Rejang di Bengkulu, memiliki kelezatan dan keunikan dalam cita rasanya. Bukan cuma dijadikan sebagai bahan makanan yang lezat di bermacam hidangan saja, namun Kue Gunjing juga menyimpan beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa.

Seperti meningkatkan kesehatan jantung sampai mendukung sebuah sistem pencernaan. Simak beberapa manfaat kesehatan yang terkandung di dalam kue gunjing.

1. Sumber Serat yang Kaya

Dalam kue gunjing mengandung banyak serat, yang menjadi sebuah elemen esensial bagi kesehatan pencernaan. Serat membantu melancarkan sebuah pencernaan, mencegah sembelit, serta mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam usus.

BACA JUGA:Doa untuk Menghilangkan Rasa Marah dalam Diri, Hati Jadi Tenang dan Tentram

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan serat dan juga lemak sehat di dalam kue gunjing ajan membantu menurunkan sebuah kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam darah, mengurangi risiko penyakit jantung, hingga menjaga kesehatan sistem kardiovaskular.

3. Menyediakan Energi Instan

Kue gunjing mengandung karbohidrat yang gampang dicerna, memberikan sumber energi cepat dan juga instan. Itu sebabnya, bisa menjadi camilan yang bergizi dan juga memberikan dorongan energi ketika diperlukan.

4. Dukungan untuk Kesehatan Otak

Asam lemak dalam kue gunjing, khusunya asam lemak rantai sedang (MCT), sudah dihubungkan dengan peningkatan fungsi kognitif dan juga dukungan bagi kesehatan otak. MCT bisa diubah menjadi energi oleh otak lebih efisien ketimbang lemak lainnya.

BACA JUGA:Agar Manfaatnya Lebih Maksimal, Begini Cara Mengolah Buah Mengkudu untuk Mengatasi Asam Urat

5. Menjaga Keseimbangan Gula Darah

Kandungan serat di dalam kue gunjing bisa membantu mengontrol kadar gula darah dengan cara memperlambat sebuah penyerapan gula. Ini bermanfaat khususnya bagi penderita diabetes ataupun bagi mereka yang berisiko mengalami sebuah gangguan gula darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: