Akses Jalan Memprihatinkan, Polres Bengkulu Utara Perbaiki Jalan di Desa Talang Tua

Akses Jalan Memprihatinkan, Polres Bengkulu Utara Perbaiki Jalan di Desa Talang Tua

Aksi gotong royong masyarakat dan Polres Bengkulu Utara dalan rangka perbaiki infrastruktur jalan di Desa Talang Tua--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Menyikapi keluhan masyarakat terhadap buruknya akses jalan di Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya jalan perekonomian di desa-desa.

Polres Bengkulu Utara membuat program unggulan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, yaitu Polisi Membangun Desa atau disebut dengan Sibandes.

Setelah melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki infrastruktur jalan di Kecamatan Pinang Raya, kali ini Polres Bengkulu Utara kembali melakukan kegiatan serupa di Desa Talang Tua, Kecamatan Padang Jaya, Rabu (19/6/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana didampingi Waka Polres Bengkulu Utara dan PJU Polres Bengkulu Utara itu tidak hanya menghimbau saja, namun turun langsung dan terlibat untuk membangun jalan berupa rabat beton.

"Akses jalan di Dusun Talang Kubro Desa Talang Tua kondisinya sangat memperhatikan. Bahkan seringkali anak sekolah mengalami kesulitan ketika melewati jalan tersebut,"ungkap Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno.


Penambalan jalan berlobang dalam agenda Polisi Membangun Desa oleh Polres Bengkulu Utara--

Kapolsek menjelaskan, akses jalan tanah berlumpur itu sangat dibutuhkan masyarakat Dusun Talang Kubro, Desa Talang Tua sebanyak 90 KK.

"Alhamdulillah, sesuai arah pimpinan, jalan yang sebelumnya sulit dilalui, kini sudah dibangun berupa rabat beton," imbuhnya.

Dikesempatan itu, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat diwilayah hukumnya melalui kegiatan Polisi Membangun Desa, dapat dijadikan bentuk melayani dan menyomi warga khususnya perbaikan infrastruktur jalan.

BACA JUGA:Tak Perlu Ribet dan Langsung Jadi, Besok Petugas SIM Keliling Standby di Polsek Padang Jaya

Dengan begitu, polisi akan menjadi sahabat masyarakat serta saling berdampingan biak dalam kegiatan maupun membantu masyarakat diantaranya pembangunan jalan.

"Tujuan Program Sibandes oleh Polres Bengkulu Utara, merupakan bentuk nyata aksi Sosial Polri khususnya Polres Bengkulu Utara dalam upaya menciptakan Harkamtibmas, dan Polisi selalu hadir ditengah-tengah masyarakat serta dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024,"terang Kapolsek.

Sementara, Matius Junianto mewakili masyarakat setempat menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Polsek Padang Jaya, Khususnya Polres Bengkulu Utara yang telah memperbaiki jalan didesanya.

"Terimakasih kepada Polres Bengkulu Utara, yang telah memperbaiki jalan di desa kami," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: