Berharap Pembangunan Jalan Tembus hingga SMP Trans Lapindo, Camat: Titik Kerusakan Terparah Disana!

Berharap Pembangunan Jalan Tembus hingga SMP Trans Lapindo, Camat: Titik Kerusakan Terparah Disana!

Ilustrasi jalan rusak di Indonesia--

RADARUTARA.ID- Camat Napal Putih, Bambang Abdul Mutalib, berharap, pembangunan jalan lanjutan dari Tanjung Muara yang akan direalisasikan oleh Pemkab Bengkulu Utara di TA 2024, ini mampu tembus hingga ke depan SMPN di dusun Trans Lapindo, Desa Muara Santan.

Harapan, ini disampaikan Camat, mengingat titik kerusakan terparah akses jalan dari Tanjung Muara ke Trans Lapindo itu sampai di depan halaman SMPN Trans Lapindo.

"Titik kerusakan jalan terparah sampai di depan SMPN Trans Lapindo. Jadi, kalau pembangunan yang dilaksanakan besok tidak sampai di depan halaman SMPN Trans Lapindo, artinya keluhan yang selama ini disampaikan oleh masyarakat belum tertangani," kata Camat, Rabu (19/6).

BACA JUGA:Pembangunan Tiga Link Jalan di Pinang Raya Dieksekusi Tahun Ini, Salah Satunya dari Dana Inpres

Diakui Camat, kondisi jalan di sepanjang wilayah dusun Trans Lapindo sangat memprihatinkan. Bahkan ketika musim hujan seperti saat, ini kondisi lumpur di sepanjang akses jalan tersebut mencapai tinggi pinggang orang dewasa.

"Kemarin sudah kita tangani swadaya dengan meminta bantu alat berat perusahaan. Tapi sekarang lumpur di sepanjang jalan Trans Lapindo kembali dalam. Karena setiap hari akses keluar masuk masyarakat mengeluarkan hasil perkebunan dan perekonomian masyarakat hanya melewati jalan itu," bebernya.

Oleh sebab, itu lanjut Camat, pembangunan jalan nantinya bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah dengan memprioritaskan titik kerusakan terparah, khususnya hingga menyentuh jalan poros di depan halaman SMPN Trans Lapindo.

"Kami berharap, itu saja. Kalau bisa pembangunan jalan dari Tanjung Muara nanti bisa tembus di depan halaman SMPN Trans Lapindo. Karena titik kerusakan jalan terparah yang selama ini dikeluhkan masyarakat ada disana," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: