5 Keutamaan Membaca Doa Nabi Yunus, Memohon Ampun hingga Mencari Keberkahan

5 Keutamaan Membaca Doa Nabi Yunus, Memohon Ampun hingga Mencari Keberkahan

5 Keutamaan Membaca Doa Nabi Yunus, Memohon Ampun hingga Mencari Keberkahan--

RADARUTARA.ID - Doa nabi Yunus merupakan salah satu doa yang dinilai bisa membantu seseorang saat sedang dalam rasa penyesalan, memohon ampunan, hingga menginginkan keinginannya dikabulkan oleh Allah SWT.

Doa ini adalah doa yang diucapkan oleh Nabi Yunus saat ia berada dalam perut ikan paus. Karena membaca doa tersebut, Nabi Yunus dilepaskan dari perut ikan paus dan dibuang kembali ke lautan.

Membaca doa Nabi Yunus merupakan amalan yang dianjurkan dan membawa banyak keutamaan. Dengan doa ini, kita bisa mengingatkan diri sendiri mengenai betapa pentingnya bertaubat, kesabaran, taat, serta mencari keberkahan serta hidayah dari Allah.

BACA JUGA:Bacaan Niat dan Doa Buka Puasa Arafah, Lengkap dengan Artinya

Berikut ini lima keutamaan membaca doa Nabi Yunus, diantaranya:

1. Bertaubat dan memohon ampunan

Membaca doa ini mengingatkan kepada kita untuk senantiasa bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah saat kita melakukan kesalahan. Dicontohkan dalam kisah Nabi Yunus yang menyadari kesalahannya serta memohon ampunan kepada Allah ketika dirinya terjebak dalam perut ikan paus.

2. Mengajarkan kesabaran

Membaca doa ini mengajarkan kita betapa pentingnya kesabaran dalam menghadapi cobaan dan ujian hidup. Dari kisahnya, Nabi Yunus menunjukkan kesabaran yang sangat luar biasa dalam situasi sulit dengan tetap bersabar dan yakin dengan pertolongan Allah.

BACA JUGA:Bacaan Doa Buka Puasa Tarwiyah Lengkap dengan Artinya

3. Mengingatkan tentang kekuasaan Allah

Nabi Yunus mengakui kalau cuma Allah yang mempunyai kekuasaan mutlak dan hanya Dia yang bisa memberikan pertolongan dan penyelamatan. Membaca doa ini mengingatkan kita atas kebesaran Allah dan kebutuhan kita akan-Nya.

4. Menyadarkan pentingnya taat

Nabi Yunus menyadari kalau kesulitan yang ia alami adalah akibat dari ketidaktaatannya. Sehingga dengan membaca doa ini mengingatkan kita betapa pentingnya mentaati perintah Allah dan menghindari dosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: