Bagus untuk Wanita, Ini 7 Manfaat Kunyit Asam untuk Kesehatan dan Juga Kecantikan

Bagus untuk Wanita, Ini 7 Manfaat Kunyit Asam untuk Kesehatan dan Juga Kecantikan

Bagus untuk Wanita, Ini 7 Manfaat Kunyit Asam untuk Kesehatan Tubuh--

RADARUTARA.ID- Kunyit asam merupakan minuman sehat yang kaya akan nutrisi. Vitamin C yang terkandung di dalamnya mendukung sistem kekebalan dan produksi kolagen. Senyawa antioksidan seperti kurkumin mampu melindungi sel dari kerusakan dan mengurangi risiko penuaan dini hingga penyakit kronis. 

Kandungan zat besi penting untuk sel darah merah dan sirkulasi darah yang sehat. Seratnya akan memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit. Sifat antiinflamasi dari kurkumin bisa mengurangi peradangan, risiko penyakit peradangan kronis, hingga rasa sakit dan pembengkakan. 

Bukan hanya memberikan cita rasa yang khas, kunyit asam juga mempunyai beberapa manfaat kesehatan yang dahsyat. Berikut ini 7 manfaatnya yang harus kamu ketahui:

BACA JUGA:4 Ruas Jalan Tol di Indonesia yang Suguhkan Pemandangan Indah, Salah Satunya di Bengkulu

1. Sumber antioksidan

Dalam Kunyit asam mengandung senyawa antioksidan, seperti kurkumin, yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh serta melawan penuaan dini.

2. Kunyit asam bantu melawan infeksi

Dalam Minuman rempah ini mengandung sifat antibakteri dan antivirus yang bisa membantu melawan infeksi. Senyawa dalamnya bisa membunuh bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit, menjaga tubuh tetap sehat serta terlindungi.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dalam asam jawa dan sifat imunomodulator dalam kunyit akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Itu sebabnya, jika mengonsumsinya secara teratur bisa membantu melindungi tubuh dari penyakit dan infeksi.

BACA JUGA:Sering Jadi Pertanyaan, Apa Perbedaan Soda Kue dan Baking Soda?

4. Kunyit asam menjaga kesehatan jantung

Kombinasi kunyit dan asam jawa akan membantu menjaga kesehatan jantung. Senyawa yang ada di dalamnya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah. Selain itu juga mampu menjaga tekanan darah normal.

5. Membantu pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: