Wow, Ini 5 Air Terjun Tertinggi di Dunia, Ada yang Nyaris Sampai 1 Kilometer

Wow, Ini 5 Air Terjun Tertinggi di Dunia, Ada yang Nyaris Sampai 1 Kilometer

Wow, Ini 5 Air Terjun Tertinggi di Dunia, Ada yang Nyaris Sampai 1 Kilometer--

RADARUTARA.ID- Air terjun kerap menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Fenomena alam ini menjadi daya tarik lantaran dianggap sebagai pemandangan indah yang dapat dinikmati.

Tak jarang air terjun populer di sebuah negara menjadi destinasi wisata bagi wisatawan mancanegara. Ketinggian air terjun menjadi salah satu daya tarinya, sebab wisatawan bisa melihat momen langsung air jatuh dan terhempas di perairan di bawahnya.

Wisatawan juga sering berburu foto dengan menjadikan keindahan air terjun sebagai background dalam potret mereka. Di Indonesia juga banyak air terjun, walaupun tingginya tidak bisa dibandingkan dengan air terjun-air terjun yang populer di dunia.

BACA JUGA:Ini 5 Tempat Wisata Teraneh di Dunia, Berminat Mampir?

Berikut ini 5 air terjun tertinggi di dunia:

1. Air Terjun Angel Falls di Venezuela (Ketinggian 979 meter)

Angel Falls adalab air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter. Lokasi Angel Falls ada di Taman Nasional Canaima, Venezuela. Di tahun 1994, UNESCO menunjuk Angel Falls sebagai situs warisan dunia.

2. Air Terjun Tugela di Afrika Selatan (948 meter)

Tugela adalah air terjun tertinggi kedua di dunia yang lokasinya ada di Afrika Selatan dengan ketinggian mencapai 948 meter. Debit air Tugela deras, khususnya saat musim hujan. Yang unik dari air terjun ini, ada dinding tebing yang indah.

3. Air Terjun Tres Hermanas di Peru (914 meter)

Sebagai air terjun tertinggi nomor tiga di dunia, Tres Hermanas mempunyai ketinggian 914 meter. Lokasi Tres Hermanas ada di Taman Hutan Nasional Parque Nacional Otishi, Peru. Air terjun ini punya tiga tingkatan sebelum air jatuh ke bawah.

BACA JUGA:Intip Cara Membuat Odading, Roti Goreng Paling Laris di Arga Makmur

4. Air Terjun Olo'upena di AS ( 900 meter)

Air terjun tertinggi nomor empat di dunia diduduki oleh Olo'upena, yang punya tinggi 900 meter. Olo'upena merupakan air terjun yang ada di wilayah hutan yang lebat di Hawaii, Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: