Bacakan 4 Dzikir Ini untuk Mempermudah Segala Urusan

Bacakan 4 Dzikir Ini untuk Mempermudah Segala Urusan

Bacakan 4 Dzikir Ini untuk Mempermudah Segala Urusan--

RADARUTARA.ID- Amalan zikir adalah salah satu bentuk amalan ibadah yang dianjurkan unruk semua umat muslim. Dengan berzikir kita akan selalu dipermudah dalam segala urusan oleh Allah SWT. Berikut ini amalan-Amalan zikir yang bisa kita lakukan supaya terhindari dari segala kesulitan.

Zikir adalah ikhtiar yang dilakukan umat Islam untuk meminta rezeki dan kemudahan kepada Allah SWT. Hal ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, tetapi yang paling penting yaitu ketika pagi hari dan saat petang.

Perintah untuk senantiasa berzikir kepada Allah SWT ada pada Surat Al-Ahzab ayat 41-42 yaitu, “Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut Nama) Allah zikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.” (QS. Al-Ahzab: 41-42)

BACA JUGA:Cocok Disantap Saat Hujan, Ini Resep Tekwan ala Warung Makanan Khas Palembang di Arga Makmur

Berikut ini amalan zikir yang bisa dibaga supaya dimudahkan di semua urusan.

1. Doa zikir pagi untuk mempermudah segala urusan

“Yaa Hayyu Yaa Qoyyum, bi-rohmatika as-taghiits, wa ash-lih lii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin Abadan.”

Artinya: “Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri (tidak butuh segala sesuatu), dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata (tanpa mendapat pertolongan dariMu).”

2. Surat Al-Kahfi ayat 10

“Robbanaa ‘aatinaa miladunka rohmatan, wahayyi’ lanaa min amrinaa rosyadaa.”

Artinya: “Ya Allah, berikanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini.”

BACA JUGA:3 Dzikir Andalan untuk Orang Sakit, Memohon Kesembuhan kepada Allah SWT

3. Doa zikir pagi meminta rahmat dan pertolongan

“Allahumma Bika Ash Bahna, Wa Bika Amsaina, Wa Bika Nahya, Wa Bika Namut Wa Ilaikannusyur.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: