Jangan Miliki 10 Kebiasaan Ini Jika Ingin Kaya, Nomor 9 Masih Jadi Kebiasan Anak Muda

Jangan Miliki 10 Kebiasaan Ini Jika Ingin Kaya, Nomor 9 Masih Jadi Kebiasan Anak Muda

Kebiasaan yang membuat kamu tak jadi orang kaya--

RADARUTARA.ID- Ada berbagai upaya yang bisa dilakukan untuk menjadi kaya. Dan sebaliknya, ada beberapa cara yang bisa membuat keinginan itu sulit terwujud. Tapi, itu bukan soal kebijakan Anda, dalam menggunakan uang. Karena susah kaya juga bisa terjadi akibat kalian mengabaikan hal kecil dalam kehidupan setiap hari. 

Nah, berikut ini 10 kebiasaan yang bisa membuat kalian sulit menjadi kaya dan jangan sampai kalian lakukan ya. Sesuai hasil rangkuman melalui laman CNBC Indonesia Kamis (31/5), ini dia kebiasaan yang harus kalian hindari.

1. Mengabaikan Kesehatan

Kesehatan adalah modal penting untuk bisa kaya. Saat Anda tidak sehat maka akan membuat tubuh cepat lelah, kurang produktif, lebih stres dan rentan sakit.

Bagaimana Anda bisa fokus untuk membuat diri kaya raya jika masih harus berjuang mengatasi masalah kesehatan juga?

2. Banyak Utang

Banyak utang akan mengganggu keuangan Anda. Jadi pastikan lunasi tiap utang berbunga tinggi dan kalau bisa hindari berutang setelah semua urusan itu selesai.

3. Tidak Sadar dengan Pengeluaran Kecil

Menghabiskan uang yang jumlahnya tak seberapa memang rasanya biasa saja. Mungkin Anda berpikir pengeluaran Rp 20 ribu per hari tak berdampak pada isi dompet.

Namun kebiasaan kecil itu yang bisa membuat Anda makin jauh dari kata 'kaya'. Jadi perhatikan kebutuhan dan tahan diri untuk membeli hal kecil yang tidak perlu.

BACA JUGA:Itjen Kemendes PDTT RI Periksa Serapan Anggaran dan Kegiatan DD di Napal Putih

4. Ikutan Gaya Hidup Orang Lain

Sesuaikan gaya hidup dengan kemampuan keuangan Anda. Jangan melirik gaya hidup orang dan mengikutinya, padahal keuangan Anda tak bisa mewujudkanya. Karena mengikuti gaya hidup orang juga akan membuat kondisi keuangan kian terpuruk.

5. Sering Membuat Alasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: