Gercep Evakuasi Pohon Tumbang, Lalu Lintas di Jalan Bengkulu Utara - Lebong Normal Lagi

Gercep Evakuasi Pohon Tumbang, Lalu Lintas di Jalan Bengkulu Utara - Lebong Normal Lagi

Gercep Evakuasi Pohon Tumbang, Lalu Lintas di Jalan Bengkulu Utara - Lebong Normal Lagi--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Gerak cepat (Gercep) dilakukan Polsek Padang Jaya bersama warga mengevakuasi pohon tumbang di Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara.

Meski sebelumnya arus lalu lintas sempat macet karena diterapkan sistem buka tutup, evakuasi pohon tumbang dilakukan dengan segera untuk mengantisipasi kemacetan panjang yang mungkin terjadi.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana melalui Kapolsek Padang Jaya menyampaikan, kondisi lalu lintas usai pohon roboh yang melintangi bahu jalan di wilayah hukumnya itu sudah kembali normal.

BACA JUGA:Hujan Deras Disertai Angin, Pohon Tumbang dan Listrik di Padang Jaya Padam

Kapolsek menambahkan, upaya quick respon yang dilakukan jajaran kepolisian bersama masyarakat dan pemerintah desa di lokasi kejadian tidak berlangsung lama.

"Mengetahui ada pohon tumbang, Polsek Padang Jaya bergerak cepat berkoordinasi dengan jajaran kepala desa dan warga untuk mengevakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas," kata Kapolsek, Rabu (29/5/2024).

Hal itu dikatakan Kapolsek, agar situasi kemacetan akses jalan lintas di Bengkulu Utara - Lebong segera teratasi dan kembali dilalui oleh pengendara.

BACA JUGA:Dikepung Cuaca Buruk, Bengkulu Utara Gelap Gulita

Jalur tersebut cukup padat dan ramai, terutama selain arus lalu lintas upaya tersebut juga membantu petugas PLN untuk memindahkan pohon yang menimpa kabel listrik yang mengakibatkan pemadaman.

"Situasi sudah kembali normal dan evakuasi pohon tumbang yang sempat menutupi jalan sudah tuntas," jelasnya.

Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah kerjanya itu, tidak menutup kemungkinan akan terjadi gangguan Kamtibmas lainnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau dan berpesan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Padang Jaya untuk selalu waspada dan tanggap bencana.

Khususnya Bhabinkamtibmas dan kepala desa di masing-masing wilayah, untuk memonitor setiap kejadian yang tidak diinginkan.

"Selalu waspada, karena cuaca sedang buruk akibat hujan deras dan petir. Tidak menutup kemungkinan ada bencana alam longsor dan banjir yang terjadi," pesan Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: