Hujan Deras Disertai Angin, Pohon Tumbang dan Listrik di Padang Jaya Padam

Hujan Deras Disertai Angin, Pohon Tumbang dan Listrik di Padang Jaya Padam

Hujan Deras Disertai Angin, Pohon Tumbang dan Listrik di Padang Jaya Padam--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon di Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya tumbang.

Akibatnya, pohon besar tak jauh dari jembatan Air Kotok menimpa kabel listrik milik PLN serta melintang ke bahu jalan. 

Manajer ULP PLN Arga Makmur, Ferry Adrianta saat dikonfirmasi membenarkan listrik di jalur Lebong mengalami gangguan lantaran adanya pohon roboh.

Pihaknya menjelaskan, peristiwa bencana alam itu membuat kabel listrik tertimpa pohon dan mengakibatkan listrik padam.

"Sekitar Pukul 20:00 WIB, terdapat gangguan karena pohon roboh menimpa kabel listrik di Unit 5 Air Kotok, Kecamatan Padang Jaya," ucapnya.

Tidak hanya itu saja, laporan gangguan juga terjadi di wilayah Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Meski belum diketahui pasti gangguan jaringan di wilayah tersebut, namun pihaknya saat ini telah mengerahkan petugas ke lapangan untuk dilakukan perbaikan.

"Atas kejadian ini, kami mohon maaf atas pemadaman listrik bagi wilayah terdampak apabila mengganggu kegiatan bapak/ibuk sekalian," jelas Ferry, manager ULP PLN Arga Makmur, Rabu (29/5/2024).

Terpisah, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana melalui Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan adanya pohon tumbang di wilayah hukumnya.

Tidak hanya itu saja, saat ini pihaknya sudah menerjunkan petugas dan sedang di lokasi kejadian untuk dilakukan evakuasi pohon tersebut serta pengaman arus lalu lintas.

"Anggota sedang dilokasi untuk membantu petugas PLN dan masyarakat untuk melakukan evakuasi pohon tersebut yang melintang dijalan," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: