Perkuat Ketahanan Pangan, Satgas TMMD Bengkulu Utara Bangun Kolam Ikan di Bukit Tinggi

Perkuat Ketahanan Pangan, Satgas TMMD Bengkulu Utara Bangun Kolam Ikan di Bukit Tinggi

Perkuat Ketahanan Pangan, Satgas TMMD Bengkulu Utara Bangun Kolam Ikan di Bukit Tinggi--

RADARUTARA.ID- Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0423 Bengkulu Utara memulai melaksanakan pembuatan kolam ikan di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. 

Pembuatan kolam tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan ketahanan pangan, serta memberikan sumber pangan alternatif yang berkelanjutan bagi masyarakat desa.

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han sebagai Dansatgas TMMD mengatakan bahwa, kolam ikan ini merupakan salah satu sasaran tambahan dalam program TMMD ke-120. Hal ini sengaja dilakukan  sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan lokal. 

"Dengan memanfaatkan sumber daya air yang tersedia, hari ini kami sudah mulai melaksanakan pembuatan kolam ikan. Satu unit alat berat sudah kami kerahkan," ujarnya, Sabtu (25/5/2024)

BACA JUGA:Hanya Beberapa Detik, Begini Cara Membeli Token Listrik Lewat Aplikasi DANA

Dengan dukungan penuh dari masyarakat setempat, Satgas TMMD berharap pembangunan kolam ikan ini bisa berjalan sukses, sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan, yaitu sebelum akhir bulan Mei.

"Dengan memperkuat ketahanan pangan, kita berharap masyarakat bisa lebih sejahtera dan kebutuhan pangan terpenuhi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: