Jangan Sampai Salah Cari Jodoh yang Tepat dan Ini Ciri-ciri Pria yang Tidak Pantas Dinikahi Para Jomblo

Jangan Sampai Salah Cari Jodoh yang Tepat dan Ini Ciri-ciri Pria yang Tidak Pantas Dinikahi Para Jomblo

Ciri-Ciri Laki-Laki yang Tidak Pantas Dinikahi dan Pentingnya Memilih Pasangan yang Tepat--

RADARUTARA.ID- Memilih pasangan hidup bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan gegabah atau terburu-buru, karena keputusan ini akan membawa dampak signifikan terhadap kehidupan Anda di masa depan.

Pernikahan merupakan jenjang yang didambakan oleh setiap individu, baik laki-laki maupun perempuan, sebab setiap orang tentunya mendambakan untuk menjalin komitmen jangka panjang dengan pasangan yang dicintainya dan membangun keluarga yang harmonis hingga akhir hayat.

Namun, sayangnya tidak jarang terjadi kasus-kasus di mana pernikahan berakhir dengan kepahitan dan perceraian karena sang istri tidak bijak dalam memilih calon suami.

Laki-laki yang tidak pantas dinikahi seringkali hanya menunjukkan sisi baik dan manis mereka pada awalnya, tetapi setelah menikah, mereka justru gagal dalam menjalankan tanggung jawab sebagai kepala keluarga. Oleh karena itu, penting bagi setiap wanita untuk mengenali ciri-ciri laki-laki yang tidak pantas dinikahi sebelum memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

BACA JUGA:Selain Jam Tidur yang Terlalu Larut, Beberapa Kebiasaan Ini Bisa Membuat Anak Malas Beraktivitas di Pagi Hari

1. Tidak bertanggung jawab dan pemalas

Salah satu ciri utama laki-laki yang tidak pantas dinikahi adalah tidak memiliki rasa tanggung jawab dan cenderung pemalas. Pria dengan sifat seperti ini akan membuat calon istrinya menderita secara fisik dan mental, karena dia tidak mau berusaha dan bertanggung jawab atas keluarganya, sehingga hanya sang istri seorang diri yang harus menanggung beban rumah tangga.

2. Tidak serius dalam hubungan

Selain itu, laki-laki yang tidak pantas dinikahi juga cenderung tidak serius dalam menjalin hubungan dan hanya bermain-main dengan perasaan wanita yang ditaksirnya. Mereka seringkali merasa takut untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, seperti pernikahan.

3. Pelit dan perhitungan

Ciri lain yang perlu diwaspadai adalah laki-laki yang bersifat pelit dan perhitungan dalam segala hal. Pria seperti ini cenderung tidak peduli dengan kebutuhan orang lain, termasuk kebutuhan keluarganya sendiri, meskipun dia memiliki kekayaan yang cukup. Akibatnya, kebutuhan keluarga bisa terabaikan karena dia menghiraukan kewajibannya sebagai pemberi nafkah.

BACA JUGA:Walau Sangat Menyayangi, Namun Memanjakan Anak Ternyata Bukanlah Sebuah Solusi, Sebab Ada Dampak Buruknya

4. Tidak disukai oleh keluarga dan teman

Selain itu, jika keluarga dan teman-teman dekat Anda tidak menyukai calon pasangan Anda, itu bisa menjadi pertanda bahwa dia bukan pasangan yang baik. Keluarga dan kerabat dapat menilai secara objektif sifat dan kepribadian seseorang, tidak seperti Anda yang mungkin terlanjur jatuh cinta dan menjadi subjektif dalam menilainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: