Jangan Sampai Salah Cari Jodoh yang Tepat dan Ini Ciri-ciri Pria yang Tidak Pantas Dinikahi Para Jomblo

Jangan Sampai Salah Cari Jodoh yang Tepat dan Ini Ciri-ciri Pria yang Tidak Pantas Dinikahi Para Jomblo

Ciri-Ciri Laki-Laki yang Tidak Pantas Dinikahi dan Pentingnya Memilih Pasangan yang Tepat--

5. Akhlak dan pribadi yang buruk

Akhlak dan pribadi yang buruk juga merupakan ciri laki-laki yang tidak pantas dinikahi, seperti senang mabuk, mencuri, kasar, temperamen, judi, otoriter, dan lain-lain. Pria dengan sifat buruk seperti ini cenderung akan membawa sifat buruk tersebut ke dalam keluarga, sehingga membuat Anda merasa tertekan dan tidak bahagia dalam menjalani rumah tangga.

6. Tidak taat dalam agama

Selanjutnya, laki-laki yang tidak taat pada agamanya juga tidak pantas untuk dinikahi. Jika kepada Tuhan Yang Maha Esa saja dia tidak taat, maka sudah dipastikan bahwa pria tersebut bukanlah pria yang baik. Dia cenderung tidak mampu menjaga keimanan dan ketaatan terhadap agamanya, sehingga secara garis besar dia juga tidak mampu untuk menjaga keluarga dan membimbing keluarganya sesuai ajaran agama.

BACA JUGA:Ibu Tak Perlu Emosian, Ini 7 Trik Mendisiplinkan Balita yang Super Aktif, Dijamin Berhasil

7. Tidak memiliki penghasilan tetap

Ciri lain yang perlu dicermati adalah laki-laki yang tidak memiliki penghasilan tetap atau sumber penghasilan yang jelas. Pria seperti ini akan sangat merepotkan dalam kehidupan rumah tangga, karena membangun rumah tangga membutuhkan waktu, tenaga, dan materi yang tidak sedikit. Jika pria terlalu lama tidak memiliki penghasilan, maka dia akan menjadi malas serta meninggalkan tanggung jawab menafkahi keluarganya.

8. Suka berbohong

Laki-laki yang suka berbohong juga merupakan tipe yang tidak pantas dinikahi, karena mereka sangat sulit untuk diajak berkomitmen dalam jenjang pernikahan. Mereka sering berbohong, baik melalui kata-kata yang tidak konsisten maupun suka membual, dan akan terus melakukannya untuk memperdaya pasangannya meskipun sudah ketahuan berkali-kali.

9. Pemarah dan egois

Selain itu, laki-laki yang egois dan pemarah juga bukan pilihan yang baik untuk menjadi pasangan hidup. Pria yang egois cenderung bersikap cuek, tidak bisa berhubungan dengan siapapun, dan hanya memikirkan dirinya sendiri. Sementara itu, pria yang kasar dan pemarah akan bersikap arogan, merasa lebih baik dari siapapun, serta memperlakukan orang lain, termasuk pasangannya, dengan kasar.

10. Tidak mampu menjaga pergaulan

Terakhir, laki-laki yang tidak mampu menjaga pergaulan dan cenderung suka melirik perempuan lain juga tidak pantas dinikahi. Tipe pria seperti ini menganggap bahwa memiliki pasangan hanya sebagai pemuas nafsu saja, sehingga mereka tidak pernah memiliki tujuan untuk menikah secara serius.

Dengan mengenali ciri-ciri laki-laki yang tidak pantas dinikahi tersebut, diharapkan setiap wanita dapat lebih bijak dalam memilih pasangan hidup. Ingatlah bahwa keputusan untuk menikah bukan hanya melibatkan diri sendiri, tetapi juga melibatkan kehidupan orang lain di masa depan. Oleh karena itu, pilihlah pasangan yang memiliki sifat dan kepribadian baik, serta bertanggung jawab, agar dapat membangun keluarga yang harmonis dan bahagia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: