Lama Kosong, 3 Desa di Putri Hijau Diminta Segera Usulkan PAW BPD

Lama Kosong, 3 Desa di Putri Hijau Diminta Segera Usulkan PAW BPD

Desa diminta usulkan PAW BPD secepatnya--

RADARUTARA.ID- Tiga desa di Kecamatan Putri Hijau mengalami kekosongan anggota BPD. Tiga desa, itu adalah Desa Air Pandan dengan total kekosongan dua anggota, Desa Air Pandan dengan total kekosongan dua anggota dan Desa Air Petai dengan kekosongan satu anggota.

Dan sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id hingga Senin (20/5) hari, ini. Ketiga desa tersebut belum melakukan usulan apapun, untuk mengisi posisi jabatan anggota BPD di desanya yang sedang kosong itu.

"Tiga desa, ini mengalami kekosongan anggota BPD. Tapi sayangnya sampai hari, ini belum ada proses atau usulan apapun yang dilakukan ketiga desa tersebut ke pihak kecamatan," ungkap Camat Putri Hijau, Ahmadi, melalui Kasi Pemerintahan, Gungun Gunawan, SE.

BACA JUGA:Jalan Curup-Lebong Amblas, Penumpang Supir Travel Harus Ganti Mobil untuk Melintas

Gungun, mengimbau, ketiga desa di wilayah kerjanya yang sedang mengalami kekosongan anggota BPD itu segera mencari PAW dan menyampaikan usulan PAW terhadap anggota BPD yang baru ke pihak kecamatan.

"Tentu kekosongan BPD itu berpengaruh kepada roda pemerintah desa, khususnya dalam mengambil kebijakan. Untuk, itu kami mendesak kepada tiga desa tersebut untuk segera mempercepat proses usulan PAW anggota BPD barunya," desaknya.

Di sisi lain, Gungun, tak menyangkal, bahwa jabatan anggota BPD di setiap desa akan berakhir di tahun 2025. Kendati rentan jabatan yang dimiliki oleh anggota BPD sudah tidak terlalu lama lagi. Namun kekosongan tersebut harus tetap di isi.

"Jabatan BPD memang tersisa lumayan singkat. Tapi bagaimanapun kekosongan itu harus di isi demi kelancaran roda pemerintah desa," demikian Gunung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: