Selain Fokus Penyerapan DD, Desa Perbo Gelar Kegiatan Posyandu Lansia

Selain Fokus Penyerapan DD, Desa Perbo Gelar Kegiatan Posyandu Lansia

Agenda posyandu Lansia di Desa Perbo Kecamatan Kerkap--

RADARUTARA ID - Dalam rangka memantau kesehatan Lansia, Pemerintah Desa Perbo Kecamatan Kerkap  melaksanakan Posyandu Lansia secara rutin.

Seperti yang terlihat pada Kamis (16/05) dibalai desa setempat, para lansia berkumpul mendatangi Posyandu Lansia.

Kepala desa Perbo Iqbal Menyampaikan kegiatan posyandu lansia ini dilakukan setiap bulanya, diungkapkan dengan adanya kegiatan posyandu kesehatan lansia akan lebih bisa diperhatikan dan terpantau.

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulanya, ada beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain sosialisasi tentang kesehatan usia lanjut, pemeriksaan kesehatan, senam kesehatan, pemberian makanan tambahan," ungkapnya.

Dikatakannya pula, kegiatan ini sangat penting dilakukan, hal ini Karan bisa memantau kesehatan lansia, selain itu mempermudah warga menerima pelayanan kesehatan karena dilaksanakan di balai desa.

"Dengan adanya kegiatan rutin ini kita bisa selalu bisa memantau kesehatan lansia," ujarnya.

Dikatakannya pula, dalam kegiatan rutin posyandu lansia ini, pihaknya bekerja sama dengan  kader posyandu. Dan puskesmas setempat.

"Kita menggandeng pihak puskesmas, harapan kita dengan adanya kegiatan ini para lansia yang ada di desa bisa terus sehat," tutupnya. (Adv)


Agenda pemeriksaan para Lansia dalam agenda Posyandu di Desa Perbo--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: