Sulit untuk Dibaca apalagi Diingat, Ini 7 Kota dengan Nama Terpanjang dan Tersulit di Dunia

Sulit untuk Dibaca apalagi Diingat, Ini 7 Kota dengan Nama Terpanjang dan Tersulit di Dunia

Sulit untuk Dibaca apalagi Diingat, Ini 7 Kota dengan Nama Terpanjang dan Tersulit di Dunia--

RADARUTARA.ID- Biasanya nama kota dibuat dengan sederhana, mudah untuk dilafalkan, dan gampang diingat. Tetapi ternyata tak semua kota di belahan dunia punya nama yang gampang untuk dibaca apalagi untuk diingat.

Sama seperti beberapa kota ini yang punya nama unik, bahkan sangat panjang. Pelafalannya juga bikin lidah tertekuk-tekuk. Kota mana sajakah itu? Ini dia ulasannya.

1. Parangaricutirimicuaro

Meksiko adalah negara yang punya nama kota unik dan sulit untuk dilafalkan yaitu Parangaricutirimicuaro yang berjumlah 22 huruf. Kota kecil ini punya arti Sebuah Kota Kecil di Meksiko. 

2. Svalbarðsstrandarhreppur

Lokasinya ada di Islandia. Kota ini adalah salah satu kota di Provinsi Norðurland eystra. Kota ini juga populer karena dikabarkan cuma dihuni sebanyak 414 penduduk saja.

BACA JUGA:Ingin Kuliah di UI? Segini Biaya Per Semesternya Tahun 2024/2025 untuk Semua Jurusan S1

3. Muckanaghederdauhaulia

Kota berikutnya yaitu Muckanaghederdauhaulia yang berjumlah 23 huruf. Kota ini ada di Irlandia yang punya arti Sebuah Kota di Paroki Sipil Kilcummin di County Galway, Irlandia. 

Muckanaghederdauhaulia punya luas wilayah 503 hektar dan termasuk satu dari banyaknya kota di dunia yang punya nama terpanjang dan sulit untuk dilafalkan.

4. Ateritsiputeritsipuolilautatsijanka

Kota ini ada di Eropa Utara, lebih tepatnya di Finlandia. Nama kota ini berjumlah sebanyak 35 huruf. Nama tersebut bermakna Daerah Rawa di Savukoski, Lapland di Finlandia. Kota ini pernah didaulat sebagai nama paling panjang dalam anggota Uni Eropa pada 31 Januari 2020 lalu.

5. Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea

Nama kota ini bukan kare a salah ketik atau typo. Namun nama tersebut adalah sebuah kota di Spanyol. Kota ini terdiri dari 39 huruf. Nama tersebut punya arti Bidang Rendah dari Pena Tinggi di Azpilicuet. Selain itu, kota ini juga disebut dengan nama kota paling panjang di Spanyol dan nomor dua di Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: