MasyaAllah! Ini 5 Buah yang Tertulis di Al-Quran, Terbukti Banyak Khasiatnya

MasyaAllah! Ini 5 Buah yang Tertulis di Al-Quran, Terbukti Banyak Khasiatnya

MasyaAllah! Ini 5 Buah yang Tertulis di Al-Quran, Terbukti Banyak Khasiatnya--

RADARUTARA.ID- Al Quran adalah sumber inspirasi, pengetahuan, dan hukum untuk umat Islam di seluruh penjuru dunia. Salah satu pengetahuan yang ada di dalam Al Quran yaitu buah-buahan yang baik dikonsumsi oleh umat manusia.

Buah yang tercantum dalam Al Quran tentunya memiliki berbagai keistimewaan, ada yang menyebutkan kalau buah-buahan tersebut merupakan jenis buah yang tumbuh di dalam surga.

Berikut ini 5 buah yang tertulis di dalam Al-Quran 

1. Pisang

Di dalam surah Al-Waqiah ayat 29, Allah menyebutkan bahwa buah pisang sebagai buah yang bersusun-susun.

"Dan orang-orang yang benar, betapa diberkatinya mereka! Mereka akan berada di tengah-tengah pohon bidara yang tidak berduri, rumpun-rumpun pisang, naungan yang luas, air yang mengalir, buah-buahan yang melimpah, tidak pernah pada musimnya, dan tidak terlarang" (QS Al Waqiah 27-33)

Pisang merupakan tambahan yang bagus untuk sarapan atau camilan pagi lantaran mengandung potasium, serat, vitamin C, magnesium, dan folat.

Dalam Pisang juga mengandung beberapa jenis antioksidan kuat, terutama flavonoid dan amina.

Antioksidan ini memiliki berbagai manfaat kesehatan, seperti penurunan risiko penyakit jantung hingga penyakit degeneratif.

BACA JUGA:Jamaah Haji Indonesia Mulai Tiba di Tanah Suci, Usia Termuda 19 Tahun

2. Zaitun

Dalam Surat Al Mu'minun ayat 20, Al-Quran menyebutkan tentang buah-buahan yang wajib dimakan, dan membahas tentang pohon zaitun yang tumbuh di Gunung Sinai yang menyuguhkan minyak dan bumbu untuk dimakan.

Kebanyakan orang memilih minyak zaitun sebagai pilihan lemak yang baik. Buahnya sendiri juga baik untuk dijadikan senagai bumbu masakan.

Zaitun juga punya asam lemak esensial yang baik untuk fungsi jantung dan otak, serta polifenol yang punya sifat antioksidan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: