Polisi Temukan Barang di Lokasi Tempat Bunuh Diri, Diduga Digunakan Korban Akhiri Hidup

Polisi Temukan Barang di Lokasi Tempat Bunuh Diri, Diduga Digunakan Korban Akhiri Hidup

Polisi Temukan Barang di Lokasi Tempat Bunuh Diri, Diduga Digunakan Korban Akhiri Hidup--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Informasi ini hanya sekedar kabar berita, bagi Anda yang mengalami situasi tekanan bathin atau merasa depresi disarankan untuk menghubungi psikiater atau orang-orang terdekat untuk mencari solusi atas permasalahan Anda.

Aparat kepolisian dari Polsek Padang Jaya menemukan beberapa barang yang diduga digunakan korban bunuh diri untuk mengakhiri hidupnya.

Diduga sakit hipertensi, seorang pria di Desa Marga Jaya, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara, PA (63) nekad mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Peristiwa itu diketahui pada Senin, 13 Mei 2024 pagi hari oleh tetangga korban.

Di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), kepolisian sempat melakukan penyelidikan, tapi akhirnya dihentikan lantaran keluarga korban menilai peristiwa itu merupakan sebuah musibah.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH melalui Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno, ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang terjadi di wilayah hukumnya itu.

"Benar, korban meninggal seorang pria yang diduga kuat bunuh diri," ujar Kapolsek.

Diterangkan IPTU Ratno, atas peristiwa tersebut, tim penyidik langsung melakukan olah TKP untuk memastikan kejadian sebenarnya.

Pada saat pengambilan informasi di lapangan, Kapolsek menjelaskan kasus tersebut dihentikan lantaran keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan tidak dilanjutkan ke proses kepolisian. 

"Pihak keluarga juga meminta tidak dilakukan penyelidikan, karena menilai peristiwa itu merupakan musibah," ungkap Ratno yang pernah menjabat Kapolsek di Kecamatan Kerkap ini.

Dari keterangan saksi di TKP, pihaknya menemukan beberapa barang bukti yang diduga kuat dilakukan korban untuk mengakhiri hidup oleh korban.

Saat ditemukan saksi, korban dalam posisi leher terikat atau terlilit serta tergantung tali dengan jarak dari tanah  sekira 25 cm.

"Selain tergantung, korban juga posisi mulut berbusa dan ada cairan  berwarna biru di bibir korban. Diduga meminum racun tikus dan racun rumput di TKP gantung diri," lanjutnya.

Untuk memastikan kondisi korban, masyarakat dibantu Pemerintah Desa Marga Jaya sempat membawa korban ke Puskesmas Air Lais.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: