Semarakkan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu, MUI Bengkulu Utara Imbau Seluruh Masjid Pasang Baliho

Semarakkan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu, MUI Bengkulu Utara Imbau Seluruh Masjid Pasang Baliho

Semarakkan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu, MUI Bengkulu Utara Imbau Seluruh Masjid Pasang Baliho--

RADARUTARA.ID - Menjelang kegiatan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkulu Utara menghimbau kepada pengurus masjid untuk ikut menyemarakkan agenda MTQ dengan membersihkan lingkungan masjid dan pemasangan Umbul-umbul.

Dalam surat edaran itu, MUI berharap Organisasi Masyarakat (Ormas), pengurus Masjid dan MUI tingkat kecamatan untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan MTQ yang dipusatkan di Kabupaten Bengkulu Utara mendatang.

Himbauan tersebut tertuang dalam surat yang di tanda tangani nya (9/5/2024) yang di tujukan kepada organisasi masyarakat, pengurus MUI serta pengurus Masjid dan Musollah se Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Petani Sumringah, Harga TBS Sawit Kembali Merangkak Naik

Dalam himbauannya Kyi Ali Basa menyampaikan bahwa dalam rangka menyemarakkan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024 kepada nama-nama yang di sebut untuk memasang baliho atau spanduk di tempat masing-masing yang berisi ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024.

"Mari sukseskan kegiatan ini dan menyambutnya dengan penuh keikhlasan dan keberkahan. Ini merupakan agenda penting karena Bengkulu Utara menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi,"jelas Kyi Ali Basa, Ketua MUI Bengkulu Utara.

Untuk memberikan contoh kepada masyarakat serta menunjukkan kepada Khalifah dari daerah lain, setidaknya ada dua poin yang harus dilakukan.

Diantaranya mempercantik serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar kantor sekretariat, musholla dan masjid.

Poin kedua adalah diharapkan memasang Umbul-umbul dan spanduk mulai tanggal 10 Mei 2024 hingga 15 Juni 2024.

"Kegiatan MTQ ke-36 Provinsi Bengkulu di Bengkulu Utara mulai dilaksanakan pada 3 Juni 2024 hingga 10 Juni 2024,"terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: