Manfaat Tak Terduga dari Baking Soda untuk Merawat Bibir, Hilangkan Bibir Pecah-pecah dan Jadi Kenyal Merona

Manfaat Tak Terduga dari Baking Soda untuk Merawat Bibir, Hilangkan Bibir Pecah-pecah dan Jadi Kenyal Merona

Satu Lagi Manfaat Tak Terduga Jika Baking Soda Digunakan untuk Merawat Bibir,--

RADARUTARA.ID- Bibir pecah-pecah merupakan masalah yang cukup mengganggu dalam penampilan, selain itu tak jarang Bibir pecah-pecah ini menimbulkan sensasi rasa perih ketika terkena air, bibir pecah pecah bisa di sebabkan oleh beberapa hal seperti bibir yang kehilangan kelembaban akibat kurangnya cairan dalam tubuh, atau disebabkan karena panas dalam. 

Namun tahukah kamu ada cara yang cukup efektif untuk mengatasi bibir yang pecah pecah ini, caranya pun terbilang cukup mudah dan ramah di kantong.

Dengan menggunakan baking soda yang merupakan produk bahan makanan yang berfungsi untuk pengembang makanan pada kue bisa di gunakan untuk merawat bibir agar kembali seperti semula.

BACA JUGA:Salah Kaprah Makna Interaksi di FB Pro, Meski Jari Sampai Keriting Tapi Jangkauan Tetap Turun

Selain itu baking soda juga bermanfaat untuk memudahkan gigi, membuat rambut tampak lebih berkilau dan mampu mengatasi bibir pecah-pecah. Tentunya bibir pecah-pecah sangat mengganggu penampilan dan bahkan membuat tidak nyaman saat beraktivitas.

Selain itu ketika bibir pecah pecah akan membuat polesan bibir seperti lip stick, lip cream, dan sejenisnya malah semakin memperjelas teksturnya.

Untuk itulah kamu bisa menggunakan campuran baking soda dengan air sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut. Caranya campurkan 1 sendok maka. Beking soda dengan beberapa tetes air, aduk hingga merata dan memiliki tekstur seperti pasta, oleskan pada bagian bibir yang pecah dan pijat dengan perlahan. 

BACA JUGA:10 Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Terbukti, Hanya Menggunakan Bahan Alami

Diamkan selama kurang lebih 1 menit pada bibir dan bilas dengan menggunakan air bersih dan tidak lupa pula menggunakan pelembab bibir untuk menjaga bibir tetap lembab.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal cobalah untuk menggunakan pelembab bibir yang banyak mengandung vitamin E untuk mengembalikan kelembaban yang telah hilang akibat proses eksfoliasi.

Disarankan ketika keluar rumah hendaknya menggunakan lip balm yang mengandung SPF minimal 15, sebab bibir juga memerlukan perlindungan dari panasnya sinar matahari secara langsung.

Hindari pula kebiasaan menjilat bibir karena hal tersebut akan membuat bibir semakin kering, pastikan pula kamu mengkonsumsi banyak air putih setiap harinya serta vitamin B untuk menjaga kelembaban dari dalam yang pastinya akan membuat bibir kamu tampak lebih lembab dan cerah mengkilap.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: