10 Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Terbukti, Hanya Menggunakan Bahan Alami

10 Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Terbukti, Hanya Menggunakan Bahan Alami

10 Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami--

RADARUTARA.ID- Memiliki kulit yang putih cerah alami merupakan impian banyak wanita, hal tersebut tentunya bisa dicapai dengan perawatan rutin dan perhatian ekstra terhadap kulit.

Namun tahukah kamu untuk memperoleh kulit yang putih cerah alami tidak hanya melakukan perawatan yang mahal saja, namun dengan menggunakan sejumlah produk alami akan dapat membuat kulit tampak lebih putih cerah alami.

Kandungan-kandungan bahan alami tersebut memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, selain itu yang lebih penting penggunaan bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping yang buruk bagi tubuh.

Tentunya penggunaan produk alami akan jauh lebih baik daripada penggunaan produk kimia yang memiliki efek samping pada kulit, apalagi penggunaan yang berlebihan dapat merusak kulit.

Nah untuk itulah kamu bisa menggunakan sejumlah bahan alami dan yang lebih penting kamu bisa menyiapkannya di rumah dan ikuti langkah-langkah mudah berikut ini diantaranya:

1. Jeruk Nipis atau Lemon

Untuk mencegah jerawat dan merawat kulit hingga cerah alami, mengatasi minyak berlebih dan mengangkat sel-sel kulit mati anda dapat menggunakan jeruk nipis ataupun lemon. Sebab kedua buah tersebut memiliki kandungan antioksidan dan vitamin c yang tinggi. Yang tentunya memiliki manfaat untuk merawat kulit.

Adapun cara untuk membuatnya adalah sebagai berikut, pertama-tama belahlah dua buah jeruk menjadi dua bagian, oleskan secara merata dan menyeluruh pada bagian tubuh. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin hingga kamu memperoleh efek yang terbaik.

2. Susu

Susu juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, sebab dalam susu mengandung vitamin d yang mampu membuat kulit meningkatkan produksi kolagen. Dalam susu juga mengandung vitamin B6 yang tentunya berguna untuk merawat dan menjaga kesehatan serta kelembaban kulit.

Untuk mendapatkan efek yang baik dari susu kamu bisa mencampurkan satu gelas susu segar dengan 4 sendok makan madu, setelah itu aduklah rata kemudian oleskan pada bagian tubuh secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Pastikan kamu melakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Lidah Buaya

Menggunakan lidah buaya juga dapat menutrisi kulit dan membuatnya menjadi lebih cerah dan pada lidah buaya terdapat zat yang berfungsi menghambat pembentukan melanin pada kulit. Melanin merupakan suatu zat yang memberikan warna gelap pada bagian kulit dengan adanya lidah buaya mampu menghambat produksi melanin yang tentunya akan mencerahkan kulit.

Potonglah lidah buaya menjadi beberapa bagian kemudian ambil gel pada lidah buaya tersebut, oleskan secara merata pada bagian tubuh, diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Setelah kamu menggunakannya selama beberapa hari maka kamu akan mendapatkan efek yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: