Pasti Ada di Dapur, Coba Hilangkan Noda Hangus di Setrika yang Bikin Lengket Baju dengan Baking Soda

Pasti Ada di Dapur, Coba Hilangkan Noda Hangus di Setrika yang Bikin Lengket Baju dengan Baking Soda

Hilangkan Noda Hangus di Setrika yang Bikin Lengket Baju dengan Baking Soda--

RADARUTARA.ID- Seringkali ketika dalam mengerjakan beberapa kegiatan kita melakukan kecerobohan entah itu sedang menyetrika pakaian dan tidak sengaja membuat pakaian tersebut menjadi hitam. Tentunya hal tersebut akan sangat mengganggu terlebih-lebih pakaian yang digunakan tersebut adalah pakaian kesayangan.

Untuk mengatasi hal tersebut ada cara jitu yang sederhana dan bahannya pun cukup mudah, Cukup dengan menggunakan baking soda yang ada di dapur Anda dapat menghilangkan noda hitam pada setrika anda yang menimbulkan noda pada pakaian.

Sebab baking soda memiliki segudang manfaat yang dapat membantu pekerjaan rumah menjadi lebih mudah, salah satunya untuk menghilangkan noda hangus dan membuat setrika anda menjadi seperti semula. Bahan yang kamu butuhkan hanya baking soda, cuka putih, dan air.

BACA JUGA:10 Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Terbukti, Hanya Menggunakan Bahan Alami

Setelah kamu memiliki sejumlah bahan tersebut kemudian campurkan cuka putih dan air dengan perbandingan yang sama, setelah itu aduklah hingga merata lalu celupkan kain bersih ke dalam air tersebut.

Jika sudah taburkan baking soda pada bagian kain yang sudah dicelup campuran cuka putih tadi. Gosokkan pada besi setrika dengan gerakan melingkar secara merata maka noda hangus tersebut seketika akan pudar.

Selain menggunakan baking soda kamu juga bisa menggunakan garam dengan menaburkan garam dapur ke permukaan koran, setelah itu gosokkan setrika sepanjang permukaan koran yang sudah ditaburi garam. Lalu matikan setrika hingga dingin dan lap bersih setrika dengan kain bersih.

Dengan menggunakan bahan-bahan rumah sederhana tersebut noda hangus pada setrika dapat diatasi dan rontok seketika, pastinya akan membuatmu lebih nyaman ketika hendak menggunakan setrika tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: