Tak Hanya Bersihkan Perabot, Baking Soda Ternyata Mampu Atasi Gangguan Lambung, Tapi Perhatikan Pantangan Ini

Tak Hanya Bersihkan Perabot, Baking Soda Ternyata Mampu Atasi Gangguan Lambung, Tapi Perhatikan Pantangan Ini

Hanya Bisa Bersihkan Perabot, Baking Soda Ternyata Mampu Atasi Gangguan Lambung, Tapi Perhatikan Pantangan Ini--

RADARUTARA.ID- Seorang penderita asam lambung biasanya akan mengalami sakit di bagian perut mereka apabila terlambat makan atau makanan yang tidak sesuai, tentunya asam lambung ini memicu rasa tidak nyaman pada perut dan menghambat segala aktivitas sehari-hari.

Untuk mengatasi hal tersebut ada banyak cara yang dapat dilakukan mulai dari berkonsultasi dengan dokter, menggunakan obat medis, dan bahkan dengan cara alami.

Pada artikel kita kali ini akan membahas Bagaimana cara mengatasi asam lambung dengan hanya menggunakan baking soda. Ternyata baking soda bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk mengatasi asam lambung.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan Jika ingin menggunakan baking soda untuk mengatasi asam lambung.

BACA JUGA:Ganti Sarapan Pagimu dengan Sandwich Tempe ala dr Zaidul Akbar, Terbukti Ampuh Atasi Penyakit Maag

Pada dasarnya seseorang yang mengalami asam lambung akan mengalami gangguan seperti refluks asam, reaksi ini terjadi disebabkan ketika makanan yang telah dicerna di lambung kembali ke kerongkongan.

Refluks asam akan menimbulkan rasa sensasi terbakar di dada usai menyantap makanan. Jika anda telah mengalami hal demikian Maka segeralah konsultasikan dengan dokter jika mengalami refluks asam sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Namun jika refluks asam yang kamu alami datang dan pergi yang hanya berlangsung kurang dua Minggu, maka baking soda merupakan jawaban yang dapat mengatasi hal tersebut.

Sebab baking soda memiliki ph basa dan Hal inilah yang dibutuhkan untuk meredakan asam pada lambung yang naik secara tiba-tiba. Namun perlu diketahui baking soda hanyalah solusi sementara untuk mengatasi refluks asam.

BACA JUGA:Buat Akun Baru dan Pemula, Begini Cara Cepat dapat Undangan Monet Iklan Reel di FB Pro

Cara menggunakannya pun cukup mudah kamu hanya perlu mencampurkan setengah sendok teh baking soda dengan sebanyak 125 mili air. Aduklah hingga merata lalu minum. Namun ini merupakan cara sementara yang dapat dilakukan ketika mengalami gejala pertama, selalu ingat jangan mengkonsumsi terlalu berlebihan sebab akan menimbulkan permasalahan jika tubuh terlalu basa.

Efek samping yang dapat ditimbulkan dari meminum baking soda ini yaitu munculnya rasa kembung pada perut, serta menimbulkan rasa haus yang meningkat dan pada beberapa kasus terjadi kram perut. Perlu diketahui Tidak semua orang cocok dengan ramuan ini sebab ada beberapa reaksi yang mungkin akan parah apabila menggunakan ini.

Seperti orang-orang yang memiliki gangguan usus buntu, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, dan penyakit hati. Alangkah sebaiknya menghindari menggunakan ramuan ini sebab akan menimbulkan reaksi yang buruk pada tubuh dan menimbulkan efek kesehatan yang jelek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: