Besok, Program TMMD Kodim Bengkulu Utara Akan Dibuka, Ini Lokasi dan Rencana Kegiatannya

Besok, Program TMMD Kodim Bengkulu Utara Akan Dibuka, Ini Lokasi dan Rencana Kegiatannya

Akses jalan berlumpur ini di Desa Tanah Tinggi ini akan menjadi salah satu sasaran kegiatan TMMD Kodim Bengkulu Utara tahun 2024--

RADARUTARA.ID - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024, dijadwalkan mulai dilaksanakan oleh Kodim 0423 Bengkulu Utara, pada Rabu (8/5/2024) besok.

Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol. Kav. Aidil Hajri, M.Han mengakan bahwa kegiatan TMMD pada tahun 2024 ini akan dilaksanakan di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara.

"Besok, pembukaan kegiatan TTMD akan mulai kami laksanakan," ujarnya, Selasa (7/5/2024) petang.

Adapun rencana kegiatan TTMD yang bakal dilaksanakan yaitu meliputi pembukaan badan jalan dengan panjang 3 Km dan Lebar 6 meter, pengoralan/pengerasan jalan sepanjang 3 Km dan lebar 4 meter, pembangunan jalan rabat beton sepanjang 230 meter dan lebar 4 meter, pembangunan sumur bor 1 titik, rehabilitasi posyandu 1 unit, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit serta ada juga pembangunan tugu prasasti.

"Selain pembangunan fisik tersebut. Kami juga akan melaksanakan pembuatan kolam ikan serta pembuatan lahan ketahanan pangan jagung dan padi di Desa Tanah Tinggi tersebut," jelasnya.

Sementara itu, adapun kegiatan non fisik yang juga bakal pihaknya laksanakan dalam kegiatan TMMD tersebut meliputi kegiatan bakti sosial seperti, donor darah, sunatan masal, pengobatan masal dan pembagian sembako serta ada juga penyuluhan soal bela negara, wawasan kebangsaan, Kamtibmas, nonton film perjuangan dan lain sebagainya.

"Semoga rencana kegiatan ini bisa kita paksakan dengan baik, sesuai dengan rencana yang ada dan hasilnya bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: