Bangun Jalan Sentra Produksi, Pemdes Rena Jaya Berhasil Tingkatkan Perekonomian Warga

Bangun Jalan Sentra Produksi, Pemdes Rena Jaya Berhasil Tingkatkan Perekonomian Warga

Jalan di Desa Rena Jaya--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Rena Jaya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024 ini telah membangun jalan sentra pangan sebagai bagian dari upaya untuk memperbaiki infrastruktur dan mendukung distribusi hasil pertanian. 

Kepala Desa, Ujang Asran menilai, Pembangunan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat desa secara keseluruhan.

"Pembangunan ini bertujuan untuk mempermudah akses bagi para petani serta memaksimalkan potensi pertanian desa,"ucap Kades.


Proses pembangunan jalan di Desa Rena Jaya--

Kades berharap, jalan yang dibangun oleh pemerintah desa dapat meningkatkan perekonomian warga dengan mempercepat alur distribusi pangan dari desa ke berbagai wilayah.

"Dengan adanya infrastruktur jalan yang baik, masyarakat setempat bisa lebih mudah membawa hasil panen ke pusat distribusi, serta mendorong desa menjadi sentra pangan yang lebih maksimal,"terangnya.

Ujang Asran menambahkan, pembangun ini selain mempercepat distribusi hasil panen, juga mempermudah akses masyarakat yang sebelumnya kondisinya masih tanah, kini sudah lebih baik setelah dilakukan rabat beton.

"Inilah yang kami harapkan, dengan adanya Dana Desa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, diantaranya meningkatkan infrastruktur jalan,"pungkasnya.

Dikesempatan itu, pembangunan ini diharapkan kades dapat mendorong peningkatan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat desa secara keseluruhan.

"Semoga bermanfaat untuk warga, dan mari kita rawat bersama-sama agar aset tersebut bertahan lama,"tandas Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: