Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Poin Ini Jadi Penekanan Camat

Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Poin Ini Jadi Penekanan Camat

Sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan di Kecamatan MSS--

RADARUTARA.ID- Sosialisasi dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak dilaksanakan oleh jajaran pemerintah Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara pada Senin (6/5) hari, ini. Hadir dan menjadi narasumber pada agenda Sosialisasi tersebut adalah Camat MSS, Abdul Hadi, S.IP, pihak kepolisian dan tim advokasi dari Pusbakum Aisiah Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Dalam agenda sosialisasi yang diikuti oleh perwakilan perempuan dari seluruh desa di Kecamatan MSS, ini Camat, memberikan beberapa titik tekan dalam upaya pencegahan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak ini. Diantaranya, Camat, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya dalam konteks keluarga untuk berusaha menjaga keharmonisan di dalam rumah tangga untuk mengantisipasi timbulnya tindakan kekerasan. 

"Kekerasan yang dimaksud bisa berupa fisik, psikis, seksual hingga kekerasan dalam hal ekonomi. Semua itu bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja, apabila tidak diimbangi dengan keharmonisan di dalam lingkungan keluarga," ungkap Camat.

BACA JUGA:Babinsa Kodim Bengkulu Utara Minta Bantuan Perusahaan Tutup Jalan Berlubang di Pasar Purwodadi

Selanjutnya, Camat, juga memberi titik tekan kepada seluruh Ketua PKK di setiap desa agar berperan aktif memberikan edukasi terhadap masyarakatnya. Edukasi dianggap penting, agar setiap setiap keluarga atau masyarakat di lingkungan desa yang mendapatkan tindakan-tindakan kekerasan di dalam lingkungan keluarga bisa bersikap sebagaimana mestinya.

"Yang paling penting, tolong jaga kewaspadaan orang-orang terdekat di dalam keluarga. Karena biasanya kasus-kasus kekerasan itu melibatkan orang terdekat. Dan saya berharap, seluruh Ketua PKK di desa bisa berperan aktif untuk memberi edukasi kepada masyarakat dalam bersikap dan bertindak apabila mendapati hal-hal yang mengarah kepada aksi kekerasan apapun itu bentuknya," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: