Langkah Ini Ditempuh Camat untuk Tangani Rumah Warga Bukit Harapan yang Roboh Akibat Pergerakan Tanah

Langkah Ini Ditempuh Camat untuk Tangani Rumah Warga Bukit Harapan yang Roboh Akibat Pergerakan Tanah

Kondisi rumah warga Bukit Harapan yang roboh karena adanya pergerakan tanah--

RADARUTARA.ID- Sejumlah upaya terus dilakukan oleh jajaran pemerintah Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara untuk menangi musibah bencana alam yang menyebabkan satu rumah milik warga di Desa Bukit Harapan roboh sejak April, lalu.

Diakui Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, sejauh ini penanganan yang sudah diupayakan oleh jajarannya bersama pemerintah desa baru sebatas tindakan darurat dengan memberikan bantuan seadaanya serta mengamankan korban bersama anggota keluarganya di tempat yang lebih aman. 

"Untuk penanganan kepada rumah korban belum kita lakukan. Sejauh ini kita baru mengupayakan kelangsungan hidup korban dan anggota keluarganya dengan menempatkan ke tempat yang lebih aman," ujar Camat.

BACA JUGA:Resah Isu Begal di Putri Hijau, Ini Kata Polisi

Di sisi lain, Camat mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya sedang berusaha melakukan komunikasi dengan sejumlah perusahaan swasta untuk mengupayakan lahan atau lapak baru untuk lokasi pekarangan rumah atau tempat tinggal korban.

"Lahan baru untuk rumah korban sedang kita koordinasikan dengan sejumlah perusahaan. Selanjutnya untuk bangun rumah korban, ada sejumlah bantuan swadaya masyarakat dan dibantu oleh pihak Baznas," pungkasnya.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini lahan baru yang sedang kita upayakan bisa terealisasi dan selanjutnya, bangunan rumah korban bisa kita kerjakan," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: