5 Cara Mengonsumsi Mie Instan yang Benar dan Tetap Sehat

5 Cara Mengonsumsi Mie Instan yang Benar dan Tetap Sehat

5 Cara Mengonsumsi Mie Instan yang Benar dan Tetap Sehat--

RADARUTARA.ID- Mie instan sudah menjadi makanan yang terkenal di seluruh negara karena dinilai cukup praktis dan harganya terjangkau.

Tetapi, beberapa orang khawatir mengenai efek buruk yang bisa ditimbulkan kalau terlalu sering makan mie instan, diantaranya seperti obesitas, tekanan darah tinggi, hingga penyakit jantung. Maka dari itu, ada beberapa cara yang berguna bagi kamu untuk mengonsumsi mie instan agar tetap sehat.


Kamu akan mempelajari tentang cara memilih mie instan yang baik bagi kesehatan, bahan tambahan sehat yang bisa ditambahkan ke dalam mie instan, hingga bagaimana cara memasak mie instan agar lebih sehat.

BACA JUGA:Harga Bekas Motor Bebek Legendaris Satria Hiu Tembus Rp50 Juta, Meski Harga Selangit Namun Tetap Jadi Buruan

Dengan mengikuti cara ini, kamu bisa menikmati mie instan dengan sehat dan tetap menjaga kesehatan kamu.

1. Pilihlah mie instan yang rendah kalori, rendah sodium, dan rendah lemak jenuh. Baca terlebih dahulu label nutrisi dan pilihlah yang mempunyai jumlah kalori, sodium, dan lemak jenuh yang lebih rendah.

2. Tambahkan pula sayuran segar atau dimasak ke dalam mie instan. Sayuran segar diantaranya seperti wortel, brokoli, kubis, atau bayam bisa memberikan nutrisi tambahan pada mie instan kamu.

3. Pakai air yang cukup banyak saat merebus mie instan. Jika menambahkan lebih banyak air, kamu bisa mengurangi jumlah sodium pada mie instan.

BACA JUGA:Panen Jengkol, Warga Serangai Meninggal Kesetrum Listrik

4. Hindari memakai bumbu kemasan dalam jumlah yang berlebihan. Karena didalam Bumbu kemasan mengandung banyak natrium, sehingga gunakan dengan bijak dan sesuai dengan selera kamu.

5. Pakai bahan tambahan yang sehat agar meningkatkan rasa. Cobalah untuk menambahkan bahan-bahan lain contohnya bawang putih, jahe, cabai, atau rempah-rempah lainnya agar memberikan rasa yang lebih sehat pada mie instan kamu.

Jangan telalu sering  mengonsumsi mie instan. Alangkah baiknya Mie instan tidak dijadikan makanan utama karena biasanya kurang sehat. Cobalah untuk makan mie instan hanya sesekali saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: