Pemdes Batu Roto Gelar Pelatihan Pengelolaan Website Desa

Pemdes Batu Roto Gelar Pelatihan Pengelolaan Website Desa

Peserta pelatihan website desa--

RADARUTARA.ID- Dalam upaya mewujudkan pilar tata kelola cerdas, Pemerintah Desa Batu Roto, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar kegiatan pelatihan pengelolaan website desa bagi unsur staf dan perangkat pemerintah desa setempat, pada Senin (29/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor desa itu, menghadirkan narasumber-narasumber yang telah tersertifikasi keahliannya dalam pengelolaan website.

Kepala Desa Batu Roto, Hadi Prayitno mengatakan bahwa kegiatan pelatihan pengelolaan website ini merupakan bukti komitmen desa dalam percepatan transformasi pelayanan berbasis digital.

Oleh karena itu, dengan modal sumber daya yang tersedia di desa. Pihaknya berencana untuk memaksimalkan sumber daya tersebut untuk melakukan pengelolaan website desa.

"Hari ini kami sudah gelar pelatihan kepada para perangkat desa dan para staf. Kami berharap mereka kedepan memahami cara pengelolaan website desa," ujarnya.

BACA JUGA:Petani Menjerit, Jatah Pupuk Subsidi Hanya 40 Kg Per Musim Tanam

Melalui website desa tersebut, dirinya berharap bisa menjadi media penyampaian informasi desa kepada publik atau masyarakat luas.

"Website ini bakal menjadi media informasi masyarakat. Jadi, kami akan sampaikan semua program-program desa melalui website ini. Mulai dari informasi APBDes, rencana pembangunan desa, realisasi pembangunan desa dan lain sebagainya," jelasnya.

Lebih lanjut, Hadi juga menyebut setelah pembuatan website desa ini selesai. Maka pihaknya bisa pastikan desanya menjadi desa satu-satunya di Kecamatan Hulu Palik yang memiliki website desa.

"Oleh karena itu, SDM yang ada akan kita latih dengan profesional. Harapan kami, ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: