Gak Rumit Begini Cara Ubah Motor Sport Jadi Motor Trail, Tenaga Dijamin Super

Gak Rumit Begini Cara Ubah Motor Sport Jadi Motor Trail, Tenaga Dijamin Super

Gak Rumit Begini Cara Ubah Motor Sport Jadi Motor Trail --

RADARUTARA.ID- Memodifikasi kendaraan bermotor memang menjadi hobi dari sebagian orang. Namun perlu anda ketahui pula bahwa dalam Memodifikasi kendaraan bermotor juga harus menyesuaikan dengan budget yang ada agar tidak berhenti di tengah jalan.

Salah satu yang sering dilakukan Modifikasi adalah dengan mengubah motor sport menjadi motor trail, lantas hal apa saja yang harus dilakukan.

Mengubah motor sport menjadi motor trail tidak serumit yang dipikirkan oleh banyak orang. Yang paling gampang adalah dengan mengganti rangka dengan rangka motor Trail.

Andri salah seorang mekanik di kota Bengkulu menyampaikan, ada beberapa kerangka motor  yang bisa menjadi pilihan untuk mengganti motor Sport ke Motor Trail

"Ada beberapa rangka yang bisa dipilih antara lain Rangka KLC 150 Bf dan rangka CRF 230 F," ujarnya.

BACA JUGA:Modifikasi Trend Kekinian, Hanya Ganti Ini Motor Vario Jadi Pede di Tongkrongan

Andri juga Mengungkapkan agar pergantian tidak terlalu rumit hal lain yang harus dilakukan adalah dengan mencari rangka yang telah memiliki sok depan.

"Agar lebih mudah carilah rangka yang sudah ada sok bagian depannya," tuturnya.

Dijelaskan pula oleh Andri, langkah selanjutnya adalah dengan cara menyesuaikan pada bagian mesin ke Rangka Motor Trail.

"Tergantung basic motor nya apa, paling tinggal ada perubahan sedikit," jelasnya.

Part lain yang juga harus mengalami perubahan menurut Andri adalah bagian asupan bahan bakar, jika ingin motor mempunyai nafas yang panjang sebaiknya menggunakan karburator yang memiliki ukuran besar.

"Bagusnya itu menggunakan karburator milik Honda CRF 230 F, kalo pakai yang standar juga bisa tinggal di besarkan," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: